Hadiah Cantik untuk HUT ke-72 RI, Pesta Gol Timnas U-22 ke Gawang Filipina di SEA Games 2017

Hadiah Cantik untuk HUT ke-72 RI, Pesta Gol Timnas U-22 ke Gawang Filipina di SEA Games 2017
info gambar utama

Timnas U-22 berhasil meraih kemenangan perdana di laga kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Malaysia , Kamis 17 Agustus 2017 malam WIB.

Pertandingan melawan Filipina menghasilkan tiga gol tanpa balas. Gol Kemenangan Indonesia dicetak oleh Septian David Maulana, Hargianto dan Saddil Ramdani.

David begitu cerdik memanfaatkan umpan Putu Gede hingga menjebol gawang Filipina di menit ke 6 yang berhasil membuka keunggulan.

Sejauh berjalanannya permainan Timnas U-22 lebih menguasai permainan. Hingga menit 20, Septian dan Ezra hampir saja mencetak gol namun kurang sempurna hingga gagal menghasilkan gol.

Anak asuh Luis Milla terus bermain apik hingga babak pertama berakhir. Tambahan waktu dibabak pertama benar-benar dimanfaatkan hingga akhirnya Hargianto berhasil membuat gol yang sangat cantik.

Momen kebahgiaan saat gol kedua berhasil di cetak oleh Hargianto di menit tambahan babak pertama. | tribunnews.com
info gambar

Di awal babak kedua, Filipina mencoba menyerang Timnas namun masih bisa dihalau oleh bek Indonesia.

Timnas berkali-kali membahayakan gawang Filipina namun tidak membuahkan gol tambahan.

Filipina sempat mematahkah ambisi kemenangan mutlak, di menit 55 Filipina berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia. Namun ternyata pemain Filipina berada dalam posisi offside, membuat posisi Timnas diuntungkan.

Evan Dimas dan kawan-kawannya terus menguasi bola dan berkali-kali berada di kotak pinalti Filipina. Hingga di menit 59 Saddil yang terbebas dari kawalan pemain Filipina berhasil menembakkan bola ke gawang Filipina. Gol Saddil membuat Indonesia unggul 3-0 dari Filipina.

Unggul 3-0 bertahan hingga peluit panjang bergema di Stadion Shah Alam.

Indonesia mutlak memenangkan pertandingan melawan Filipina tanpa berbalas. Kemenangan Timnas U-22 menambah suasana haru yang memang sudah terasa ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan, yang memang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Kamis, (17/8/2017).

Kemangan Timnas membuat Indonesia sukses menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat poin dari hasil imbang melawan Thailand dan sekali kemenangan melawan Filipina.

Di partai ketiga, Timnas akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan yang akan digelar pada, Minggu, 20 Agustus 2017 mendatang.

Kemenangan Timnas U-22 menjadi hadiah cantik untuk hari kemerdekaan Indonesia ke-72. Sebelumnya, atlet panahan Indonesia berhasil persembahkan dua emas. Emas pertama berhasil di peroleh dari nomor compund individu putri, Sri Ranti dan nomor compund individu putra, Prima Wisnu.

Perolehan 2 emas dari atlet panahan tersebut, membuat Indonesia berada di posisi kedua setelah tergeser dari Malaysia, dengan perolehan 2 emas dan 2 perunggu. Indonesia Juara!


Sumber: liputan6.com, bola.okezone.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini