Berita baik kembali dibawa oleh anak bangsa ke Indonesia. Yang spesialnya, berita baik tersebut dibawa bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Setelah berjuang di SEA Games 2017, Tim Panahan Putri dari Indonesia berhasil membawa hasil kerja keras mereka.

Mengalahkan Thailand, tiga srikandi dari Indonesia, Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari berhasil merebut peringkat ketiga di National Sports Complex, Malaysia, Kamis (17/8/2017). Dengan skor yang sangat tipis 225-222, Indonesia menang atas Thailand yang diwakili oleh Kanyavee M, Nareumon Junsook, dan Suvaporn A.

Pada nomor beregu ini, pertandingan terdiri dari empat end atau set. Pada masing-masing set, tiga pepanah dari kedua tim tampil dua kali dan nilai mereka diakumulasi.

Pada end pertama, Indonesia memimpin dengan skor 55-54. Keunggulan tipis tersebut bisa dipertahankan pada akhir end kedua. Tim Merah Putih masih memimpin 112-110.

Memasuki end ketiga, pertandingan masih berlangsung ketat. Indonesia tetap mempertahankan keunggulan dengan gap tipis 169-166.

Pada set penentuan, pepanah Indonesia tak kendur. Keunggulan pada tiga set sebelumnya berhasil dipertahankan. Indonesia pun akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Diketahui pada hari sebelumnya Rabu (16/8), cabang panahan Indonesia juga telah berhasil meraih dua medali emas lewat Prima Wisnu dan Sri Ranti dari nomor compound perseorangan putra dan putri.

Sri Ranti menjadi atlet pertama Indonesia yang merebut medali emas usai mengalahkan pemanah Vietnam, Chau Kiew Oanh, dengan skor akhir 144-142 pada final compound individual putri di National Sport Complex, Kuala Lumpur, Rabu (16/8/2017).

Tak lama berselang, giliran Prima Wisnu Wardhana yang menyumbangkan emas kedua dari nomor compound individual putra SEA Games 2017. Mereka menyumbangkan emas sebagai hadiah kemerdekaan Indonesia.

Bangga ya tentunya, sekali lagi Selamat Ulang Tahun Indonesia! Semoga kami sebagai anak bangsa bisa terus memberikan yang terbaik untukmu, Negeri tercinta!

Sumber: bola.com | beritagar.id

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu