Lupa Sandi?

Jazz Traffic Festival 2017 Jadi Ikon Ajang Musik Kebanggan Surabaya

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Jazz Traffic Festival 2017 Jadi Ikon Ajang Musik Kebanggan Surabaya
Para pecinta musik di Surabaya berbondong-bondong mendatangi Grand City Convex malam kemarin (18/08) untuk menyaksikan gelaran festival musik jazz yang setahun sekali diadakan oleh Suara Surabaya. Para penonton tampak antusias menyaksikan musisi-musisi idolanya tampil sejak pukul 15.00 hingga 23.59 malam hari. 

Beberapa diantara musisi yang tampil di hari pertama Jazz Traffic Festival 2017 antara lain adalah Yura Yunita, Efek Rumah Kaca, Mocca, Sheila on 7 dan juga Samy Thieboutt Quartett. Penampilan musisi-musisi nasional dan internasional tersebut berhasil menyedot animo penikmat musik di Surabaya. 

Lima panggung merupakan sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh Jazz Traffic Festival 2017. Sebab hal tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya. Sebelum menginjak tahun yang ke-7, Jazz Traffic Festival hanya membuka tiga panggung untuk para insan musik di Surabaya. Namun lima panggung baik di dalam ruang maupun di luar ruang yang disediakan oleh panitia tidak satupun tampak sepi peminat. Masing-masing panggung tampak penuh berkerumun menyaksikan idola kebanggaannya. 

Efek Rumah Kaca saat tampil di Indihome Stage, Jazz Traffic Festival 2017 (Foto: Bagus DR/GNFI)
Efek Rumah Kaca saat tampil di Indihome Stage, Jazz Traffic Festival 2017 (Foto: Bagus DR/GNFI)

Di hari kedua, Jazz Traffic Festival 2017 juga menampilkan hal yang berbeda. Seperti tidak biasanya terdapat penampilan choir atau paduan suara tampil dalam festival musik jazz. Kali ini Jazz Traffic Festival mendatangkan choir terkemuka di Surabaya yang telah beberapa kali memenangkan juara internasional, UNAIR Choir. Selain itu juga akan ada ITS Jazz dan pemenang MLD Project yang juga akan tampil. 

Sementara bintang-bintang yang akan tampil di hari kedua diantaranya adalah Anji, Sammy Simorangkir, Dewa Budjana Zentuary, dan Barasuara. 

Jazz Traffic Festival yang didukung oleh BNI 46, My Indihome, dan PP Properti ini tidak hanya menampilkan musik, tetapi juga memberikan pengalaman lain seperti kuliner-kuliner dan pameran. Jadi jangan khawatir untuk kelaparan setelah menikmati alunan nada di malam minggu.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara