Ada Garuda di Hati Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia

Ada Garuda di Hati Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia
info gambar utama

Saat ini tengah digelar pesta olahraga Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia merupakan salah satu peserta yang ingin panen medali emas di Sea Games tahun ini. Berbagai persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Dengan total kontingen yang hampir mencapai 1000 orang, Indonesia berharap dapat menghasilkan banyak emas di Malaysia.

Dukungan mengiringi seluruh kontingen Indonesia yang bertanding di Malaysia. Mulai dari pemerintah, rakyat Indonesia, sampai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Pada saat Timnas Indonesia U-22 berlaga kontra Kamboja, mereka hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan langsung. Ada hal unik yang tertangkap kamera seorang jurnalis Bola.com, Vitalis Yogi Trisna. Terdapat banner yang dibentangkan oleh supporter Indonesia yang bertuliskan “TKI Stop Kerja Demi Tim Garuda.” Sontak setelah diposting oleh sang empunya foto, foto tersebut menjadi viral di media sosial.

Para TKI yang hadir di stadion tersebut mencuri perhatian banyak rakyat Indonesia. Di Instagram misalnya, banyak netizen yang memberikan rasa respect mereka terhadap para TKI tersebut. Hal ini membuktikan bahwa nasionalisme bisa dikemas dalam tindakan apa saja. Tak sia-sia stop kerja, para TKI tersebut mendapat hadiah manis berupa kemenangan garuda muda. Rencananya, mereka akan hadir kembali di stadion dengan jumlah yang lebih banyak lagi pada laga semi final kontra tuan rumah, Malaysia.


Sumber: Bola.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini