Surga Tersembunyi di Gresik

Surga Tersembunyi di Gresik
info gambar utama

Jawa Timurmerupakan salah satu provinsi yang bisa dikatakan sebagai salah satu provinsi terkaya di Indonesia. Jawatimur terkenal akan kekayaan alamnya mulai dari pantai, hutan dan juga gunungnya. Ini dikarenakan jawa timur berbatasan langsung dengan samudera hindia sehingga jawa timur memiliki pantai dengan pemandangan yang bisa dikatakan sangat eksotis. Secara fisiografis wilayah provinsi jawa timur juga masuk dalam tiga zona yakni zona selatan, zona tengah dan zona utara.ini yang menyebaban jawa timur memiiki banyak tempat wisata. Sebut saja gunung bromo, gunung semeru, pantai goa china, pantai boom dan masih banyak lagi.

Namun ada beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang masih belum banyak wisatawan ketahui, baik wisatwan domestik maupun manca negara. Salah satunya adalah pulau kecil yang terletak di utara kabupaten Gresik, pulau Bawean. Pulau Bawean merupakan gugusan kepulauan yang masih masuk wilayah kota gresik. Bawean berjarak 120 km dari kota gresik atau sekitar 80 mil dan membutuhkan 3 jam untuk sampai ke pulau kecil ini dengan menggunakan kapal boat, namun jika para wisatawan merasa waktu 3 jam terasa cukup lama, ada alternatif lain yaitu menggunakan pesawat.

Bawean terkenal akan wisata bawah lautnya yang masih perawan karena sangat sedikit wisatawan yang datang dan merasakan indahnya pulau ini. Pulau bawean juga terkenal akan penangkaran rusa Axis kuhlii yang hanya ada di pulau bawean, dan populasinya hanya tinggal 300 ekor saja di alam bebas. Rusa ini juga menjadi maskot Asian games 2018.

Tidak hanya itu saja bawah laut pulau bawean sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya dan sudah banyak yang membuktikan bahwa alam bawah laut bawean layak dijadikan raja ampat jawa timur .Begitupun dengan pantai pantainya yang bisa di bilang masih sangat bagus. Tidak hanya melulu tentang keindahan bawah lautnya saja, bawean juga terkenl dengan pulau-pulau kecil dan tersembunyi yang mengelilingi. Pulau noko selayar contohnya, noko selayar terletak di sebelah timur pulau bawean, pulau noko terkenal dengan spot untuk melihat sunset yang begitu apik, pulau noko merupakan pulau tak berpenghuni sehingga jika ada wisatawan yang berkunjung ke pulau ini serasa pulau milik pribadi.


picture1

sumber; media bawean

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini