Universitas di Yogyakarta Ini Bakal Gelar Kompetisi Taekwondo Bertaraf Internasional

Universitas di Yogyakarta Ini Bakal Gelar Kompetisi Taekwondo Bertaraf Internasional
info gambar utama

Pada 19 November mendatang rencananya akan menjadi tanggal diselenggarakannya pagelaran kejuaraan taekwondo Internasional. Ajang bertaraf Internasional tersebut diselenggarakan oleh Universitas Kristen Duta Wacana (UKDDW) Yogyakarta.

Kompetisi yang bertajuk “Piala Raja Duta Wacana Open Taekwondo Internasional Invitation Championship” ini akan digelar di GOR UNY.

Tak tanggung-tanggung pihak panitia menargetkan jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan internasional ini sebanyak 1000 atlet. Ajang bergengsi ini menjadi pagelaran perdana yang diselenggarakan UKDDW.

Alan Cholin Parenta selaku ketua panitia ‘Piala Raja Duta Wacana Open Taekwondo Internasional Invitation Championsip’ mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan panjang untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan itu.

Tak sendiri, panitia penyelenggara juga berkerja sama dengan Pengda Taekwondo Indonesia Kota Yogyakarta, Pengda TI DIY dan PB TI. Dan setelah melalui beberapa tahap akhirnya UKDDW bisa merealisasikan kejuaraan tersebut.

" Perencanaan kejuaraan ini sudah dilakukan sejak 2016 lalu,"katanya dalam realese yang diterima Tribun Jogja, Jumat(8/9/2017).

Dalam kejuaraan nanti, menurut Alan, pihak panitia mempertandingkan dua kategori yakni Kyoruki (individual fighting) dan Poomsae (jurus) untuk usia 8-50 tahun ke atas.

Sejauh ini sejumlah peserta dari Malaysia, Singapura, Timor Leste, Hongkong, China Taipei sudah menjalin komunikasi untuk ambil bagian dalam kejuaraan nanti.

" Kalau yang sudah komunikasi dengan kami ada yang dari Malaysia, Singapura, Timor, Hongkong serta China Taipei,"jelasnya.

Pihak penyelenggara membuka pendaftaran kompetisi tersebut hingga oktober nanti.

Sumber: Tribun

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini