Asiik, Di Bogor Ada Bus Khusus Difabel, Gratis loh!

Asiik, Di Bogor Ada Bus Khusus Difabel, Gratis loh!
info gambar utama

Kabar baik untuk masyarakat difabel di kota Bogor, pasalnya baru-baru ini pemerintah Kota Bogor mendapat bantuan dua bus untuk mereka yang berkubutuhan khusus.

Rachmawati selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor menyebutkan bahwa pengoperasian bus khusus difabel tersebut akan dimulai pada akhir pekan depan.

"Bantuan bus difabel akan kita gunakan pada Sabtu dan Minggu, atau misalkan ada permintaan atau event-event untuk tertentu," katanya.

Bus khusus difabel ini dilengkapi dengan alat yang berfungsi sebagai hidrolik untuk membantu difabel naik ke dalam bus. Kini pengguna korsi roda dapat dengan mudah masuk dalam kedalam bus.

"Untuk kursi rodanya ada enam unit, nantinya bus tersebut akan dioperasikan oleh damri Kota Bogor, untuk pemeliharaan dan operasional juga dilakukan oleh damri Kota Bogor, karena itu kan sosial," katanya.

Dalam rangka memaksimalkan manfaat dari bus ini, nantinya pihak dinas perhubungan akan menggandeng komunitas dan organisasi serta Dinas Sosial kota Bogor.

Kepala Dinas Perhubungan kota Bogor tersebut juga mengatakan bahwa rute jalan untuk bus difabel ini telah disiapkan. Dan para pengguna bus tersebu juga tidak akan dikenakan biaya atau gratis.


Sumber: Tribun

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini