LRT Palembang Segera Beroperasi

LRT Palembang Segera Beroperasi

Mocking LRT Palembang © Youtube

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kabar gembira bagi warga Palembang. Mereka tak lama lagi bakal bisa menjajal moda transportasi kereta ringan. Pasalnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan konstruksi proyek LRT Palembang dapat rampung pada akhir tahun ini.
Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk M. Choliq mengatakan konstruksi berjalan lebih cepat dari target. Berdasarkan kontrak, konstruksi LRT Palembang rampung akhir Maret tahun depan.

LRT Palembang ini akan menghubungkan jalur Bandara Palembang dengan Stadion Jakabaring dengan panjang jalur 23,4 kilometer dan lebar jalur 1067 mm.

Sejak mulai dibangun Oktober 2015, realisasi konstruksi LRT hingga Agustus 2017 sudah mencapai 55%. Pool/Dok. Waskita Karya.
Sejak mulai dibangun Oktober 2015, realisasi konstruksi LRT hingga Agustus 2017 sudah mencapai 55%. Pool/Dok. Waskita Karya.

Nantinya akan ada lima zona, yakni zona pertama berada di Bandara, zona dua di simpang Tanjung Api-api, zona tiga di Simpang Angkatan Lima, zona empat berada di jembatan Ampera, dan zona terakhir di Stadion Jakabaring.

LRT Palembang ditargetkan beroperasi pada Juni 2018 mendatang untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 yang juga akan dilangsungkan di Palembang. Pool/Dok. Waskita Karya.
LRT Palembang ditargetkan beroperasi pada Juni 2018 mendatang untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 yang juga akan dilangsungkan di Palembang. Pool/Dok. Waskita Karya.

Dengan adanya LRT, jarak tempuh dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hingga Ogan Permata Indah (OPI) Jakabaring menjadi lebih cepat. Bila biasanya ditempuh dengan waktu hampir dua jam, dengan adanya LRT hanya menjadi 40 menit.

Sementara itu, untuk dua stasiun di Jakabaring dan OPI Mall juga akan rampung lebih awal yakni pada bulan Februari 2018. Dua stasiun ini akan diuji coba sebelum akhirnya 13 stasiun yang ada resmi dibuka.

Render stasiun LRT Palembang | PT. Pede
Render stasiun LRT Palembang | PT. Pede

Untuk mendukung keberadaan LRT nantinya, Wali Kota Palembang Harnojoyo akan membuat regulasi dan mengkaji apakah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Palembang akan diwajibkan menggunakan LRT saat berangkat dan pulang kerja.

Pada Juni 2018, Palembang bersama Jakarta akan menjadi tuan tumah Asian Games, dan keberadaan LRT ini akan menambah daya dukung transportasi Palembang.

(Dari berbagai sumber)

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang2%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau9%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Sepenggal Cerita Tentang Batik Pekalongan Yang Menjadi Ikon Bagi Perkembangan Batik Di Nusantara Sebelummnya

Sepenggal Cerita Tentang Batik Pekalongan Yang Menjadi Ikon Bagi Perkembangan Batik Di Nusantara

Mitologi Mak Lampir, Si Jelita yang Menjadi Buruk Rupa Karena Memburu Cinta Selanjutnya

Mitologi Mak Lampir, Si Jelita yang Menjadi Buruk Rupa Karena Memburu Cinta

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.