Kabar Baik dari Nusa Tenggara Timur yang Menawarkan 6 Destinasi Unggulan Pada Event Komodo Travel Mart 2017

Kabar Baik dari Nusa Tenggara Timur yang Menawarkan 6 Destinasi Unggulan Pada Event Komodo Travel Mart 2017

Ilustrasi © creativemarket.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Halo travelers, ada baiknya anda mengosongkan jadwal pada 18-21 Oktober 2017. Ada Komodo Travel Mart (KTM) 2017 yang digelar di Swiss Belinn Kristal Hotel, Kupang. Di situ, semua destinasi eksotis Nusa Tenggara Timur (NTT) akan ditawarkan kepada 16 negara.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

"Ini merupakan ajang pertemuan pelaku bisnis di bidang pariwisata. Kami sebagai tuan rumah di Kota Kupang akan melibatkan pelaku bisnis dari seluruh NTT," kata Ketua DPD ASITA NTT Abed Frans dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8.10/2017).

Nantinya, ada dua program yang akan digelar. Pertama, bursa pariwisata travel mart. Event ini akan digelar pada 18-19 Oktober 2017 di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Satunya lagi Post Tour. Ini akan digelar pada 20-21 Oktober 2017. Semuanya akan diarahkan ke destinasi Labuan Bajo dan lima destinasi lain Beyond Komodo.

Dari mulai Atambua, Soe, Kupang, Labuan Bajo, Ende, hingga Lembata akan dilahap habis. Semua akan diajak berpetualang selama 2 hari 1 malam. Khusus tour ke Lembata, durasinya diset sedikit lebih lama.

"Intinya kami mengangkat enam destinasi unggulan," kata Abed.

Labuan Bajo menjadi fokus utamanya. Setelah itu, danau tiga warna Kelimutu di Kabupaten Ende. Lembata yang disebut-sebut ‘the next’ Labuan Bajo juga ikut disambangi.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

"Kemudian Atambua yang menjadi pusat kegiatan crossborder dari pemerintah dan dari Kementerian Pariwisata dan dua destinasi yang terakhir adalah Kota Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) , yang akan digabung dalam satu paket perjalanan," tambahnya.

Buyers pun banyak yang penasaran dan ingin tahu tentang paket perjalanan ini. Hingga awal Oktober, sudah hampir 200 buyers yang mengkonfirmasi keikutsertaannya di event hasil kolaborasi ASITA NTT, industri NTT, serta PT Angkasa Pura I itu. Dari entry yang sudah masuk, para buyers ini datang dari 16 negara di Amerika Selatan dan Karibia dan 20 provinsi se-Indonesia.

“Dari NTT akan hadir 50 sellers yang mempromosikan dan menjual produk-produk pariwisata NTT,” tambahnya. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Wahyudi juga ikutan action. Dia mengatakan, bahwa selain adanya Komodo Travel Mart 2017, pihaknya juga akan mengadakan forum grup diskusi.

"Intinya, anggota forum akan berdiskusi terkait dengan peningkatan pariwisata khususnya di NTT," kata Wahyudi.

Selain FGD, Angkasa Pura I juga menggelar pelatihan sumber daya manusia (SDM) pariwisata guna mendukung pengembangan pariwisata NTT yang berkelanjutan.Menteri Pariwisata Arief Yahya juga meyakini penyelenggaraan Komodo Travel Mart ini berpengaruh positif kepada peningkatan jumlah wisatawan ke daerah itu.

"Ini upaya konkret Pemda NTT. Saya yakin, jika daerah-daerah wisata di NTT bisa dikembangkan dengan baik maka NTT bisa menjadi tempat tujuan wisata pilihan masyarakat Indonesia maupun dunia. Kita punya Komodo, danau tiga warna Kelimutu, Pasola, kampung adat di Sumba maupun di Ngada, tempat diving di Alor dan Riung, Labuan Bajo. Itu merupakan daerah-daerah yang memberikan kenyamanan dalam berwisata," kata Arief.

Optimisime Menpar tidak berlebihan karena Gubernur NTT Frans Lebu Raya sendiri telah bertekad menjadikan NTT sebagai provinsi pariwisata, yang setidaknya tidak kalah hebat dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Angka kunjungan wisatawan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Tercatat, jumlah kunjungan wisatawan ke NTT selama 2016 mencapai 882.395 orang dengan rincian 769.962 wisatawan nusantara, dan 112.433 adalah wisatawan manca negara (wisman). Ini meningkat pesat lebih sekitar 40 persen lebih jika dibandingkan pada tahun 2015.


Sumber: CNN Indonesia

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Warna-warni Keindahan Budaya Nusantara Dari Hamburg Untuk Indonesia Sebelummnya

Warna-warni Keindahan Budaya Nusantara Dari Hamburg Untuk Indonesia

Bersama Cina dan India, Indonesia kuasai Produksi Beras Global Selanjutnya

Bersama Cina dan India, Indonesia kuasai Produksi Beras Global

Julian Alsen
@julian

Julian Alsen

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.