Permen Kopi Indonesia yang Mengarungi Luar Angkasa

Permen Kopi Indonesia yang Mengarungi Luar Angkasa
info gambar utama

Permen kopi asal Indonesia, Kopiko, tampil tak terduga di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) baru-baru ini, tepat saat makan malam Thanksgiving.

Para astronot yang bertugas di ISS meposting dua gambar di akun Twitter resmi ISS pada Nov.24, dalam perayaan hari Thanksgiving. Dalam tweet tersebut menulis “The crew enjoyed Thanksgiving dinner as they orbited the Earth at an altitude of 250 miles. Their turkey day dinner came after a full day of research and maintenance work, allowing them an off-duty Friday, Nov.24 to enjoy the view of the planet from their orbital laboratory."

Gambar tersebut menunjukkan para awak ISS dan juga makanan yang disajikan pada acara spesial tersebut. Pada gambar tersebut terlihat sekantong permen kopi Indonesia yang terkenal, Kopiko, dan terlihat jelas oleh Netizen akan mereknya. Setelah gambar tersebut beredar di media sosial Indonesia.

Global Marketing Director Mayora Indah Ricky Afrianto mengatakan bahwa secara umum produk makanan dan minuman produksi Mayora sudah dipasarkan ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia. "Kopiko juga sangat luas distribusinya," kata Ricky kepada Kompas.com, Jumat.

Ricky pun mengungkapkan, perseroan juga sudah menjual produk permen Kopiko ke Amerika Serikat. Permen kopi tersebut diakui Ricky digemari di Negeri Paman Sam tersebut karena mengandung kopi asli yang rasanya sangat khas.

Diterimanya produk Mayora dengan baik di berbagai negara, sebut Ricky, merupakan hal yang sangat baik. Pasalnya, ini menunjukkan produk Indonesia sudah bisa mendunia, bahkan dapat dinikmati di ruang angkasa. Mengenai Kopiko dibawa ke luar angkasa, Ricky mengatakan bahwa produk Indonesia berhasil sampai ke luar angkasa.

"Karena di sana tidak bisa minum kopi cair, jadi permen kopi Kopiko adalah ide yang bagus," ungkap Ricky.

Sekretaris perusahaan Mayora Indah,Yuni Gunawan menyatakan, produk Mayora sudah diekspor dan dipasarkan ke lima benua di seluruh dunia. Adapun produk yang dinilai paling laris dan populer adalah permen Kopiko.

Mengutip laporan keuangan perseroan, pada tahun 2016 mencapai Rp 18,3 triliun. Angka ini meningkat pula dibandingkan pada tahun 2015 yang mencapai Rp 14,8 triliun.


Sumber: The Jakarta Post, Kompas.com, Twitter

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini