Pulau Tidung | Wisata Kepulauan Seribu

Pulau Tidung | Wisata Kepulauan Seribu
info gambar utama

Pulau Tidung merupakan pulau terbesar dalam gugusan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pada zaman dahulu nama Pulau tidung berasal dari kata tidung, yang artinya tempat berlindung, karena pulau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bajak laut atau perompak, Maka Pulau ini dinamakan Pulau Tidung yaitu pulau untuk tempat berlindung. Pulau Tidung terhampar membujur panjang dari barat ke timur dan menjadi 2 bagian Tidung Besar & Tidung kecil.

Jembatan Cinta Menuju Pulau Tidung Kecil

Jembatan Cinta adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Tidung Besar dan Tidung Kecil. Jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi bagi para wisatawan. Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang terbuat dari kayu ini, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan. Saat pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Dengan liburan ke salah satu gugusan kepulauan seribu ini maka anda akan mendapatkan kepuasan, selain itu anda bisa menikmati matahari terbenam dan terbit dari atas jembatan cinta disana. Temukan jodohmu di jembatan cinta.

Jembaatan Cinta Pulau Tidung

Di pulau tidung wisata Pulau Seribu tersedia banyak penginapan (homestay) dengan berbagai fasilitas, kapasitas, kondisi dan harga sewa penginapan pulau tidung yang bervariasi. Sebelum anda menentukan pilihan penginapan silahkan Anda tanyakan terlebih dahulu kondisi, fasilitas dan sebagainya supaya anda tidak kecewa nantinya. Jika ingin bermain bersama ikan-ikan kecil dan melihat berbagai jenis terumbu karang, para wisatawan bisa menyewa peralatan snorkeling seharga 35 ribu. Perairan yang jernih dan dangkal memungkinkan kita untuk menikmati pemandangan berbagai biota laut ini. Para wisatawan juga bisa melakukan aktifitas bersepeda mengelilingi pulau yang masih alami ini karena di pulau di sediakan sepeda.

Home Stay Pulau Tidung Wisata Pulau Seribu


Sumber: Pulau Tidung

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini