Video Promosi Pariwisata Wonderful Indonesia Dimainkan di Restoran di Jerman

Video Promosi Pariwisata Wonderful Indonesia Dimainkan di Restoran di Jerman

Restoran McDonald's © Foto: Wordpress

Tidak hanya satu tapi seluruh restoran McDonald's di Jerman menayangkan video promosi pariwisata Indonesia hingga akhir Januari sebagai bagian dari kerjasama antara Kementerian Pariwisata Indonesia dengan franchise fast food ini melalui Visit Indonesia Tourism Office (VITO) yang berada di Jerman.

Berdasarkan data dari VITO yang berkantor di Frankfurt, terdapat hingga 850 restoran McDonald's di Jerman yang menayangkan video promosi tersebut.

Dituliskan oleh kompas.com pada hari minggu, "Hal ini dapat terjadi karena kita memiliki koneksi dengan penyedia hiburan untuk McDonald's di Jerman, dan restoran tersebut menyetujui untuk menyiarkannya, maka dari itu tanpa menyia-nyiakan kesempatan kita ambil kesempatan tersebut. Berkat koneksi, hal ini dapat terjadi tanpa kita mengeluarkan uang. Budget rendah dengan dampak yang besar," ucap Nia Niscaya selaku wakil deputi menteri untuk promosi pariwisata Eropa, Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Afrika.

Video promosi yang ditayangkan adalah video Wonderful Indonesia yang berjudul The Journey to a Wonderful Indonesia, yang baru saja menerima sebuah penghargaan Video Pariwisata Terbaik di Asia Timur dan Asia Pasifik serta penghargaan pilihan masyarakat dari UNWTO.

Video tersebut menampilkan destinasi menakjubkan dari nusantara Indonesia ini, seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Tana Toraja, Raja Ampat, dan Wakatobi dengan "What A Wonderful World" milik Louis Amstrong sebagai latar musik mengiringi.

Nia megharapkan dengan adanya kampanye ini Indonesia dapat menjadi destinasi pilihan yang akan diingat oleh masyarakat di Jerman dengan begitu dapat meningkatkan jumlah wisatawan asal Jerman ke Indonesia.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih7%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau13%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kota Jambi Luar Biasa Sebelummnya

Kota Jambi Luar Biasa

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.