Sapu Bersih Juara, Indonesia Wakili Asia di Final Shell Eco-Marathon Championship 2018

Sapu Bersih Juara, Indonesia Wakili Asia di Final Shell Eco-Marathon Championship 2018

Mobil karya Tim Sapuangin ITS dalam SEM Championship Regional Asia 2018 ©vernonchan.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Untuk kesekian kalinya tim Indonesia menunjukkan taringnya dalam kejuaraan bergengsi kelas dunia. dalam Shell Eco – marathon (SEM) Drivers’ World Championship Regional Asia 2018 yang berlangsung di Singapura, Minggu, 11 Maret 2018, Tim Indonesia berhasil memborong lima dari tujuh penghargaan yang ada. Hal ini menempatkan tim Indonesia sebagai peraih penghargaan terbanyak dalam kompetisi adu cepat mobil hemat energi tersebut.

Kejuaraan SEM Asia 2018 terbagi dalam dua kategori yakni Urban Concept dan Protoype, dimana terdapat lebih dari 120 tim yang berasal dari 18 negara berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Indonesia sendiri mengirimkan tim yang berasal dari berbagai universitas yang ada, dan berhasil memberikan prestasi yang membanggakan di kategori Urban Concept. Dalam sub-kategori ICE (Internal Combussion) – Mesin Pembakaran Dalam, Tim Indonesia menyau bersih podium juara dengan menempatkan Tim 2 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Tim Semar Urban Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan Tim Garuda UNY ECO Team dari Universitas Negeri Yogyakarta berturut turut sebagai juara 1, 2 dan 3.

(
©vernonchan.com

Selain itu, di sub-kategori Battery – Electric, Tim Nogogeni ITS Surabaya dan Team Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia berhasil meraih peringkat ke-2 dan ke-3. Manager ITS Team 2 Rafi Arsyad menyatakan rasa gembiranya atas prestasi yang diraih timnya. Menurut dia, prestasi ini berkat kerja tim yang solid, kesempatan yang diberikan pihak kampus dan dukungan dari para dosen yang tak pernah lelah memberikan bimbingan dan motivasi.

“Kerja keras dan upaya kami juga mendapat dukungan dari banyak pihak yang berharap kami dapat memperoleh pencapaian yang terbaik. Kami bersyukur atas apa yang telah kami dapat. Dan kami berharap upaya dan inovasi karya kami ini bisa menjadi bagian dari catatan sejarah solusi mobilitas masa depan,” ujarnya.

Mobil karya Tim Semar UGM yang berlaga di SEM Championship Regional Asia 2018 (©vernonchan.com )
Mobil karya Tim Semar UGM yang berlaga di SEM Championship Regional Asia 2018 (©vernonchan.com )

Melengkapi prestasi tersebut, tim Indonesia berhak mewakili Asia dalam SEM Drivers’ World Championship Grand Final di London pada 8 Juli 2018 mendatang. ketiga tim tersebut adalah Tim Semar Universitas Gadjah Mada, Tim Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Tim Garuda Universitas Negeri Yogyakarta. di kompetisi tersebut, Tim Indonesia akan bersaing dengan juara – juara dari regional Amerika, Eropa, Australia dan sebagainya.


Sumber: ristekdikti.go.id || vernonchan.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga85%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang2%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau11%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Wonogiren Top Reuni di Yogyakarta Sebelummnya

Wonogiren Top Reuni di Yogyakarta

Pawai Hadrat di Kaimana, Tradisi Rayakan Idulfitri Tanpa Sekat Selanjutnya

Pawai Hadrat di Kaimana, Tradisi Rayakan Idulfitri Tanpa Sekat

Thomas Benmetan
@thomasbenmetan

Thomas Benmetan

http://benmetan.blogspot.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.