Mahasiswa S1 Jadi Presenter Terbaik Di Konferensi Internasional Ilmu Komunikasi

Mahasiswa S1 Jadi Presenter Terbaik Di Konferensi Internasional Ilmu Komunikasi
info gambar utama

Di tengah para pemakalah dengan latar belakang pendidikan S2 dan S3, tiga mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi President University memaparkan hasil penelitiannya di International Conference on Media and Communication Studies (ICOMACS). Bahkan, salah satu mahasiswa mendapatkan penghargaan sebagai presenter terbaik.

Debby Natalia menjadi pemakalah termuda dengan presentasi terbaik saat memaparkan hasil penelitiannya tentang strategi Public Relations pada industri teknologi finansial (fintech).

“Hasil penelitian menyimpulkan bahwa untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap industri fintech yang masih baru ini, pelaku industri fintech lebih banyak berkomunikasi melalui produksi artikel informatif di media massa, dan seminar untuk mengedukasi para calon investor dan calon nasabah yang menjadi target pasarnya,” tutur Debby dalam sesi panel di Hotel Savoy Homann Bidakara Bandung, Rabu (4/4).

Sementara dua pemakalah lainnya, Karina Aliefiani dan Serdini Aminda Mazaid, juga memaparkan hasil penelitiannya dengan topik komunikasi internal dan komunikasi antarbudaya. Ketiga karya mereka merupakan hasil penelitian skripsi yang telah lulus uji sidang beberapa waktu yang lalu.

Menghadiri konferensi ilmiah tingkat internasional menjadi pengalaman pertama bagi ketiga calon wisudawan ini. Karina mengapresiasi kesempatan yang didapatkannya.

“Salah satu pengalaman terbaik di masa kuliah saya. Saya tidak menyangka bisa tampil sejauh ini. Terima kasih President University,” tutur Karina di Intagram Story-nya.

Di sisi lain, Debby mengaku lebih senang tampil di konferensi internasional daripada di sidang skripsi.

“Saya lebih memilih tampil berkali-kali di konferensi internasional daripada tampil di sidang skripsi,” candanya.

President University merupakan kampus yang berdiri di tengah kawasan industri Cikarang yang menggunakan bahasa Inggris secara penuh dalam proses belajar mengajar di semua jurusannya.

Konferensi ICOMACS sendiri diselenggarakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari di Hotel Savoy Homann Bandung dan dihadiri oleh para akademisi dari dalam dan luar negeri.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini