Tiga Hal Menarik dari Surabaya Design Summit 2018

Tiga Hal Menarik dari Surabaya Design Summit 2018
info gambar utama

Surabaya Design Summit tahun ini kembali dihelat. Kegiatan yang hadir dalam kurun waktu dua tahun sekali ini, kembali hadir dengan tatanan yang semakin seru dan mengasyikkan.

Sebagai sebuah agenda yang dinanti banyak kalangan, Surabaya Design Summit muncul sebagai kegiatan bermanfaat yang berupaya membagi informasi dan pengetahuan mengenai desain secara luas. Mengundang beberapa pakar ternama, acara yang digelar pada tanggal 10-12 Mei 2018 ini mengusung tema Inter-lokal.

Namun siapa sangka, diadakannya Surabaya Design Summit (SDS) tahun ini juga menghadirkan banyak hal menarik. Berikut di antaranya tiga hal menarik di Surabaya Design Summit (SDS) 2018.

1. Berbicara Tentang Desain Secara Luas

Surabaya Design Summit (SDS) hadir bukan hanya untuk memberikan gambaran dan pemahaman mengenai desain dalam bentuk estetik. Melainkan SDS dihelat guna memberikan informasi sekaligus sebagai momen bertukar pikir atas praktik desain yang berkaitan dengan dinamika sosial budaya di era ini, sehingga bisa dipastikan kegiatan SDS dihelat bukan hanya untuk dihadiri oleh para desainer. Semua kalangan bisa ikut terjun langsung pada acara yang digelar di C2O Library Surabaya ini.

2. Peserta yang Berasal dari Luar Daerah

Setiap diselenggarakannya Surabaya Design Summit (SDS) selalu ada peserta dari luar daerah yang turut hadir di acara tersebut. Sebut saja di tahun 2018 ini ada peserta yang rela datang langsung dari Jakarta, Bali, dan Yogyakarta guna mengikuti serangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

Peserta yang Hadir Tidak Hanya Berasal dari Surabaya Melainkan Juga dari Luar Daerah Surabaya
info gambar

3. Merupakan Hasil Kepedulian dan Inovasi Anak Bangsa

Terselenggaranya kegiatan Surabaya Design Summit (SDS) tidak lepas dari bentuk inovasi dan olah pikir anak-anak muda Indonesia, khususnya anak muda Surabaya yang ingin mengenalkan desain dalam bentuk lain. Oleh karenanya tidak heran jika mayoritas yang hadir di acara tersebut merupakan anak muda Indonesia yang juga ingin menggali potensi mereka secara lebih dalam.

Selain itu, kegiatan Surabaya Design Summit (SDS) juga masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni tidak digelar dalam bentuk diskusi formal, melainkan hadir dalam ruang diskusi publik yang bisa dinikmati secara santai namun juga serius. Akibatnya para peserta yang hadir bisa ikut menyikapi materi dengan positif dan terbuka.

Salah Satu Sesi Diskusi di SDS 2018
info gambar

Wah kita doakan ya, agar Surabaya Design Summit (SDS) bisa terus melaju guna memberikan banyak informasi, ilmu, dan pengetahuan bagi anak bangsa. Bangga anak Indonesia!


Sumber: Press Release Surabaya Design Summit (SDS) 2018

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini