Rio Akbar Juarai BMX Asia 2018

Rio Akbar Juarai BMX Asia 2018
info gambar utama

Rio Akbar, juarai Asian BMX 2018 di Chai Nat, Thailand. Ini menjadi kabar baik, dia akan menjadi salah satu peserta untuk dikompetisikan ke Asian Games 2018. Dalam pertandingan Asian BMX 2018, Rio berhasil mendapatkan emas. Untuk mendapatkannya, Rio harus bersaing dengan tiga pebalap tuan rumah Thailand yaitu Sitthicok Kaewsrikhao yang akhirnya finis kedua, Nonthakon Inkhoksong, dan Phitchayut Kongson. Sedangkan posisi tiga adalah pebalap asal Jepang, Taichi Ikegami.

Dalam pertandingan Asian BMX 2018, Indonesia menurunkan tiga pebalap elit putra. Selain Rio Akbar ada dua nama lagi yang dikirim yaitu I Gusti Bagus Saputra dan Tony Syarifudin. Ketiga pebalap ini semuanya mampu bersaing sejak kualifikasi. Namun, Tony kurang beruntung karena dua kali jatuh.

Rio Akbar dan I Gusti Bagus Saputra lebih beruntung karena lolos ke final meski harus melalui pertarungan sengit. Akhirnya kerja keras Rio Akbar membuahkan hasil setelah mampu membawa medali emas dari Chai Nat, Thailand.

A post shared by Rio Akbar (@rio_karioakbar) on

A post shared by Rio Akbar (@rio_karioakbar) on

mi estilo favorito yeah✊??? #bmx #bmxindonesia #harorace #roadtoasiangames2018

A post shared by Rio Akbar (@rio_karioakbar) on

A post shared by Rio Akbar (@rio_karioakbar) on

Prestasi yang membanggaakan dari Rio Akbar di Thailand ini bisa saja dikatakan sebuah pembuktian setelah sebelumnya dibekali kemampuan dalam dua kejuaraan dunia di Belanda dan Belgia. Ia juga sempat menjalani pemusatan latihan di Prancis.


Sumber: Tempo, Republika

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini