Arena Bowling Asian Games Terbaik di Dunia

Arena Bowling Asian Games Terbaik di Dunia

Photo by Todd Diemer on Unsplash

Asian Games 2018 akan berlangsung bulan depan. Semua persiapan dari infrastruktur hingga arena pertandingan dalam tahap finishing. Arena bowling di Jakabaring Bowling Center, Palembang sudah siap digunakan.

Presiden Joko Widodo yang langsung meresmikan arena tersebut pada Sabtu, 14 Juli 2018. Disela peresmiannya, Presiden Jokowi menyempatkan untuk mencoba arena bowling. Dikutip dari Tempo, "Saya baru pertama kali yang namanya main bowling, pertama saja sudah bagus banget," kata Jokowi.

Jakabaring Bowling Arena/Raja Adil Siregar/detikSport
Jakabaring Bowling Arena/Raja Adil Siregar/detikSport

Dalam kunjungannya, Jokowi ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Syed Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga asal Malaysia.

Imran Nahrawi bangga bahwa Sumatera Selatan memilki venue terbaik di dunia. "Bowling center ini merupakan yang terbaik di dunia, bukan hanya Asia Kejuaraan dunia boling akan diselenggarakan di sini," kata dia.

Jakabaring Bowling Center ini sudah berstandard internasional yang memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektar. Arena ini memiliki 40 lintasan, jauh lebih banyak dari rata-rata bowling center lainnya yang hanya memiliki 20-30 lintasan boling. Dikutip dari Kompasiana, mesin bowling jenis American Machine and Foundry yang ada di sini hanya dipakai di tiga tempat di dunia yaitu Azerbaijan, Dubai, dan yang paling baru adalah Palembang.

Pembangunan Bowling Center ini dibangun oleh APP Sinar Mas, dengan total anggaran Rp 27 miliar.

14.07.2018 Ada yang tahu tagline #asiangames2018? . Ya..Tagline-nya adalah ENERGY OF ASIA. Harapan besar tentang harmoni asia, energi positif, perdamaian, persahabatan dan membangun perdamaian dunia lewat olahraga. . Makanya, hari ini Mas Bro Menteri Belia dan Sukan Malaysia YB @syedsaddiq diajak juga untuk mendampingi Bapak Presiden RI @jokowi melihat kesiapan palembang sebagai salah satu kota tuan rumah Asian Games 2018, dan ngga lupa Saya ajak main boling di venue baru dan keren ini. . Semoga penyelenggaraan @asiangames2018 berjalan lancar semarak, meriah dan energi positif nya menyebar ke seluruh dunia #AyoIndonesia.-IN #asiangameskita #asiangames2018 #jakabaringsportcity #palembang #energyofasia #imamnahrawi #sukseskanasiangames2018 #ayoindonesia

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on


Sumber: Tempo, Kompasiana

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih6%
Pilih SenangSenang6%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi6%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

25 Destinasi Terbaik Dunia Versi TripAdvisor 2018 Sebelummnya

25 Destinasi Terbaik Dunia Versi TripAdvisor 2018

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.