Pameran fesyen streetwear terbesar, Agenda Show, kembali digelar pada 28-30 Juni 2018 lalu.  Agenda Show digelar di Amerika, Long Beach. 

Agenda Show merupakan pameran terbesar tahunan khusus streetwear, action sport, denim, footwear, surfing, dan skate internasional dengan pengunjung lebih dari 10.000 orang. Agenda Show ini sudah digelar sejak tahun 2003 yang diikuti oleh lebih dari 50 negara.

Tahun ini Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Indonesia melalui Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) mengirim 5 brand. 5 brand ini telah mengikuti seleksi dari total 121 brand yang mendaftar di naungan Bekraf. Mereka adalah Elhaus dengan desain modern menswear dan denim yang elegan, Paradise Youth Club dengan nuansa 90an, OldblueCo yang sangat otentik dengan denimnya, lalu Monstore dengan pakaian uniseksnya, serta Potmeetspop yang berkreasi dengan desain denim.

 

Pot Meets Pop Denim at @agendashow πŸ‡ΊπŸ‡Έ . We’re previewing our upcoming SS19 collection here. Come visit us at booth C7! πŸ‘‹ . #Agenda #AgendaShow #PotMeetsPop

A post shared by Pot Meets Pop / PMP Denim (@potmeetspopdenim) on

Dikutip dari Lanang Indonesia, Agenda Show 2018 selama dua hari penyelenggaraan acara ini dikhususkan untuk para investor, retailer, distributor dan pelaku industri fashion lainnya. Acara ini dibuka untuk umum pada hari ketiga atau terakhir. Secara umum penjualan brand perwakilan Indonesia cukup baik, terlebih Monstore yang laku keras pada hari terakhir. 

Dengan dikirimnya 5 brand lokal ini, diharapkan mampu mendongkrak daya saing para pelaku brand lokal di Indonesia.




Sumber: Lanang IndonesiaKompasVOA Indonesia

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu