Sudah Pernah Dengar Kopi Putri Malu? Cuma Ada di Indonesia

Sudah Pernah Dengar Kopi Putri Malu? Cuma Ada di Indonesia

Photo by Mike Kenneally on Unsplash

Kita semua pasti setuju kalau Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya hingga kekayaan alamnya. Salah satunya kopi putri malu. Ada yang sudah pernah dengar?

Kopi Putri Malu berjenis kopi robusta yang berasal dari Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung. Hari Minggu, 22 Juli 2018, kopi ini diperkenalkan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Waykanan pada khalayak umum di Festival Kopi 2018 di Kabupaten Lampung Barat.

"Ini brand khas (dari) Kabupaten Waykanan. Kami ingin memperkenalkan kopi ini ke pelosok Provinsi Lampung dan pusat," kata Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Waykanan, Bani Aras, di lokasi pameran Festival Kopi 2018, Lampung Barat.

Bani mengklaim bahwa kopi ini berbeda dengan kopi lainnya. Dikutip dari Tempo.co, kopi ini memiliki ciri khas yang lebih terasa kopinya dan juga lebih wangi. ”Putri Malu sudah mulai dipamerkan sejak 2017 agar bisa terkenal seperti kopi-kopi lainnya.”, tambahnya.

Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony mengatakan bahwa di daerahnya banyak jenis kopi, tetapi (semua) memakai merk kopi Putri Malu. "Kami harus fokus untuk memperkenalkan kopi, agar bisa melihat perkembangan kopi ke depannya," tambahnya. Dilansir dari Antara, pemakaian produk Kopi Putri Malu ini juga diharapkan untuk ajang promosi tempat wisata Air Terjun Putri Malu di Kecamatan Banjit.

Kabupaten Waykanan saat ini memiliki demplot kopi petik merah yang berada di Kecamatan Banjit, Kasui, dan Rebang Tangkas. Luas lahannya total mencapai 30 hektar.


Sumber: Tempo I ANTARA

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KARTU SAINS: Game Edukasi Eksperimen Sains dengan Teknologi Augmented Reality Sebelummnya

KARTU SAINS: Game Edukasi Eksperimen Sains dengan Teknologi Augmented Reality

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak Selanjutnya

Lepas Dari Gadget, Bank Indonesia Kenalkan Literasi Pada Anak

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.