1 Keping Emas Asian Games 2018 Senilai 1,5 Miliar

1 Keping Emas Asian Games 2018 Senilai 1,5 Miliar

©tribunnews

Sebelumnya dalam Asian Games di Incheon, Korea Selatan atlet yang bermain dan berhasil mendapatkan medali emas hanya mendapatkan bonus 400 Jt Rupiah. Beda halnya dengan Asian Games 2018 Para atlet yang berhasil menang dan membawa pulang medali emas maka akan diberikan bonus sebesar 1,5 Miliar Bonus yang didapatkan mengalami penaikan 250 persen dari yang sebelumnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, bonus besar itu untuk memotivasi para atlet supaya bisa berprestasi.

Medali emas yang harus dijadikan motvasi semua atlet Merah Putih selama tampil di Asian Games 2018. Untuk peraih medali peraknya, kata dia, masih seperti ijon, jadi yang menentukan klasemen adalah emas. Oleh karena itu, lanjut dia, medali emas yang harus dijadikan motivasi semua atlet untuk bisa meraihnya. Dengan raihan medali emas, katanya, atlet akan mendapatkan bonus terbesar.

Selain bonus berupa uang, menurut Imam, pemerintah juga menyiapkan bonus berupa jabatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan rumah bagi atlet peraih emas dan perak. Dilansir dai kompas

Menurut Imam, besarnya bonus yang disiapkan ini menunjukkan komitmen dan perhatian pemerintah di bahawa pemerintahan Joko Widodo terhadap dunia olahraga.

"Saya kira ini tidak terlepas dari perhatian Presiden Jokowi yang ingin memberikan penghargaan tinggi bagi para pahlawan olahraga kita," katanya.

Terkait dengan uang saku, lanjut dia, merupakan sesuatu yang dilakukan dan ditepati sejak beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut, katanya, sudah dilakukan di ajang Sea Games Kualalumpur, Sea Games Singapura dan Olimpiade Brasil.

"Jadi tidak ada istilah janji. Kami menepati semuanya, termasuk uang saku dan demikian halnya di Asian Games ini juga akan ditepati," ujarnya. Sepanjang tahun 2017-2018 berees semua dan tidak ada kata keterlambatan.

Target prestasi pada Asian Games 2018 kata Nahrawi adalah sepuluh besar. Dan jika di konversikan dengan medali emas maka sekitar 16 medali emas.

Diharapkan dengan bonus yang melimpah para atlet Indonesia akan menambah motivasi untuk memenangkan Asian Games 2018 pada cabang olahraga masing-masing.


Sumber:regional.kompas, galamedianews

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menteri Pembangunan Nasional dan SDM Singapura: "Taman Kota Anda Lebih Hijau" Sebelummnya

Menteri Pembangunan Nasional dan SDM Singapura: "Taman Kota Anda Lebih Hijau"

Jojorong Kue dari Suku Banten Selanjutnya

Jojorong Kue dari Suku Banten

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.