Tim Barongsai Asal Indonesia Juara di Tiongkok

Tim Barongsai Asal Indonesia Juara di Tiongkok
info gambar utama

Mahasiswa semester kedua BSI, Tadisa Prajna Jaya, bersama timnya meraih prestasi di kejuaraan 2018 Wushu Master Challenge (Belt and Road Initiative Dragon & Lion Dance Championship). Kompetisi tersebut diadakan di Hall A, Tap Seac Multisport Macau, Cina, 2-4 Agustus 2018.

dikutip dari laman Republika.co.id, pada hari Rabu (8/8) menyebutkan, kejuaraan yang diselenggarakan oleh Wushu General Association of Macau, Tadisa bersama tim berhasil membawa pulang gelar Harapan Kedua setelah bertanding dengan tim Barongsai lainnya dari 10 negara partisipan.

Tadisa Prajna Jaya mewakili timnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSI yang selalu mendukung setiap kejuaraan yang diikutinya.

“Kami akan selalu mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang ada dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk BSI. Semoga prestasi ini dapat menjadi kebanggaan kampus, maupun motivasi bagi mahasiswa BSI lainnya untuk selalu berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Contohnya sebagai atlet seperti profesi saya ini,” kata Tadisa.

Kompetisi ini bukan yang pertama kalinya bagi mereka. Kurang lebih tiga kali mereka mengikuti kompetisi skala internasional. Pertama, kejuaraan Asean Dragon and Lion Dance World Champion di Malaysia. Kejuaraan kedua di Thailand dan yang terakhir di Cina.

Sumber : Republika

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini