Mahasiswa semester kedua BSI, Tadisa Prajna Jaya, bersama timnya meraih prestasi di kejuaraan 2018 Wushu Master Challenge (Belt and Road Initiative Dragon & Lion Dance Championship). Kompetisi tersebut diadakan di Hall A, Tap Seac Multisport Macau, Cina, 2-4 Agustus 2018.

dikutip dari laman Republika.co.id, pada hari Rabu (8/8) menyebutkan, kejuaraan yang diselenggarakan oleh Wushu General Association of Macau,  Tadisa bersama tim berhasil membawa pulang gelar Harapan Kedua  setelah bertanding dengan tim Barongsai  lainnya dari 10 negara partisipan.

Tadisa Prajna Jaya mewakili timnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSI yang selalu mendukung setiap kejuaraan yang diikutinya.

“Kami akan selalu mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang ada dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk BSI. Semoga prestasi ini dapat menjadi kebanggaan kampus, maupun motivasi bagi mahasiswa BSI lainnya untuk selalu berprestasi baik di  bidang akademik maupun nonakademik. Contohnya sebagai atlet seperti profesi saya ini,” kata Tadisa.

Kompetisi ini bukan yang pertama kalinya bagi mereka. Kurang lebih tiga kali mereka mengikuti kompetisi skala internasional. Pertama, kejuaraan Asean Dragon and Lion Dance World Champion di Malaysia. Kejuaraan kedua di Thailand dan yang terakhir di Cina.

Sumber : Republika

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu