Tidak Banyak yang Tahu, Ini lho Makna Lomba-Lomba saat 17an (Bagian 3)

Tidak Banyak yang Tahu, Ini lho Makna Lomba-Lomba saat 17an (Bagian 3)
info gambar utama

Memasuki bulan Agustus, pastinya banyak sekali kampung-kampung atau kompleks perumahan menggelar acara lomba tujuhbelasan atau agustusan. Lomba tersebut dapat diikuti oleh anak kecil dan beberapa ada yang untuk orang dewasa. Lalu apakah kawan GNFI tahu apa sih makna dari macam-macam lomba tujuhbelasan ini? Berikut adalah beberapa macam lomba dan maknanya.

Balap Bakiak

beritadaerah.co.id
info gambar

Lomba yang satu ini dilakukan oleh beberapa tim, masing-masing tim terdiri dari 3-4 orang yang akan menggunakan bakiak panjang didiselipkan pada kaki masing-masing peserta. Lalu mereka berjalan mencapai garis finish. Tim pertama yang mencapai garis finish adalah pemenangnya.

Lomba ini sangat membutuhkan kekompakan dalam tim karena jarak langkah kaki setiap orang harus sama. Jika tidak pasti tim tersebut akan tersandung dan tersusul oleh tim lain.

Makna atau Pelajaran yang dapat diambil dari perlombaan ini adalah dibutuhkah kekompakan dalam tim untuk mencapai tujuan dengan cepat, bahkan hingga hal kecil seperti ritme dan langkah. Jika semuanya berjalan bersama (ritme maupun langkah), maka tujuan lebih mudah untuk dicapai.

Sepak Bola Sarung

metrotvnews
info gambar

Lomba ini pada dasarnya sama seperti pertandingan sepak bola biasanya. Bedanya adalah setiap peserta harus menggunakan sarung dalam pertandingan. Sarung akan menyulitkan pergerakan para peserta untuk mengontrol bola sehingga dibutuhkan kerjasama tim yang hebat.

Makna atau pelajar yang dapat diambil dari perlombaan ini adalah,sekalipun Anda dipersulit situasi dan keadaan, kerjasama akan memudahkan Anda untuk mencapai tujuan.

Sumber : Suwaku.com, Metrotvnews, beritadaerah.co.id

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini