Indonesia di Ujung Utara

Indonesia di Ujung Utara

Keterangan Gambar Utama © Supratman

Sepenggal cerita Sebatik Kalimantan Utara.

Tini, itu adalah nama panggilannya. Sosok putri kecil dari salah satu penduduk kampung Lourdes SebatikKalimantan Utara. Sore itu kami bercengkerama duduk dan belajar bersama di tempat duduk bawah pohon mangga. Tempat itu memang sering digunakan untuk bercengkerama, sekedar bercerita aau sekedar berbincang-bincang oleh warga sekitar. Tidak banyak yang kami bahas, namun setidaknya siang itu aku menjadi tahu. Masih ada adik-adik kita yang belum pernah melihat kereta api, belum pernah mengunakan telepon genggam, dan tidak mengenal nama pahlawan Indonesia. Benar saja, lokasi yang terisolir dan jauh dari jangkauan teknologi dan sulitnya untuk dijangkau maka tidak aneh bila ada adik-adik kita belum mengenal para pahlawan. Mudah-mudahan nanti akan tiba masa nya ya dik "Tini". Kalian akan mudah mengakses ilmu pengetahuan dan pelajaran dengan menggunakan teknologi saat ini. Seperti halnya anak-anak se usia mu yang begitu mudah mengakses informasi menggunakan alat telekomunikasi di perkotaan. Bersabarlah.. terus semagat belajar, karena belajar bisa diamanapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Sumber:dokumen pribadi

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih25%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Juara di Korea, Mahasiswa UGM Ciptakan Aplikasi dengan AI untuk Memperlajari Flora dan Fauna pada Batik Sebelummnya

Juara di Korea, Mahasiswa UGM Ciptakan Aplikasi dengan AI untuk Memperlajari Flora dan Fauna pada Batik

Aneka Rujak di Indonesia (Bagian I) Selanjutnya

Aneka Rujak di Indonesia (Bagian I)

supratman maman
@supratman_uny

supratman maman

Saya adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara , terlahir di desa dekat pesisir pantai selatan. Saya berkeinginan melanjutkan study S2 untuk mewujudkan cita-cita saya menjadi Dosen. Pernah aktif di organisasi internal dan eksternal kampus. Saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir di salah satu kampus di Yogyakarta. Bekerja sebagai cleaning servis di sebuah warung makan dan sebagai pengajar ekstra kulikuler wajib di salah satu SMP Negeri di Yogyakarta. Saya menyukai kegiatan di alam bebas.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.