Inilah Juliet Penghuni Baru Kebun Binatang Serulingmas

Inilah Juliet Penghuni Baru Kebun Binatang Serulingmas
info gambar utama

Kebun binatang Serulingmas yang berlokasi di Banjarnegara, Jawa Tengah menyambut kelahiran seekor beruang madu yang diberi nama Juliet.

Beruang madu yang ada di kebun binatang Serulingmas | Sumber: Jendelakatati
info gambar

Anak beruang madu tersebut merupakan beruang madu betina yang melengkapi kawanan tiga beruang madu yang sudah menghuni kebun binatang tersebut sebelumnya.

Terlahir bulan Juli lalu disebutkan oleh Lulut Yekti Adi selaku pengelola kebun binatang bahwa induknya menolak untuk menyusuinya.Karena itu Juliet dirawat oleh pengurus kebun binatang dengan diberi makan melalui susu botol.

"Induknya tidak mau menyusui anaknya, oleh karena itu kita terpaksa memberikan susu melalui botol," ucap Lulut.

Lulut juga menambahkan bahwa lulut diberi makan bubur khusus, buah, dan madu.

Juliet, sang beruang madu yang lahir pada bulan Juli di kebun binatang Serulingmas, Banjarnegara | Foto: Iqbal Fahmi / Kompas
info gambar

"Sejauh ini pertumbuhannya baik. Sehat. Namun karena ia satu-satunya anak beruang, maka ia akan dirawat secara khusus."

Juliet yang masih muda tersebut belum bisa berdiri dan merangkak sendiri, belum diletakkan di area display. Namun pihak manajemen kebun binatang sesekali menunjukkannya pada para pengunjung."

Beruang madu tinggal di daerah hutan tropis di Asia Tenggara dan diklasifikasikan sebagai satwa dilindungi dibawah peraturan flora dan fauna.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini