Secercah Cahaya Obor Menyambut Asian Para Games 2018 Jakarta

Secercah Cahaya Obor Menyambut Asian Para Games 2018 Jakarta
info gambar utama

Mulai dari upacara pembukaan hingga penutupan Asian Games 2018 lalu, banyak sekali yang dapat diceritakan oleh sebaris nama tersebut baik mengenai kemegahan mau pun prestasi.

Beragam cerita tersampaikan, beragam histori terukirkan. Perhelatan olahraga multicabang akbar se-Asia yang ke 18 tersebut semangatnya terus menggelora di hati tiap saksinya.

Rangkaian terima kasih dan puji syukur dilantunkan semua pihak yang terlibat atas kesuksesan besar Indonesia menjaga nama baik bangsanya di mata dunia.

Ternyata, obor semangat masih terus menyala, di Jakarta, dengan semangat yang sama, menjadikan nama bangsa terjaga dan terus terangkat di kancah dunia, yaitu melalui perhelatan olahraga multicabang akbar se-Asia pula, yaitu Asian Para Games 2018!

Semangat untuk mengangkat harkat dan martabat seluruh bangsa Indonesia, termasuk orang-orang spesial di sekeliling kita.

Asian Para Games adalah kompetisi olahraga multicabang terbesar se-Asia yang tahun ini memasuki tahun ketiga diselenggarakannya, setelah pada 2010 di Guangzhou, Cina, dan 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Asian Para Games merupakan kompetisi olahraga yang setara paralympic di tingkat dunia. Tentunya, peserta yang bertanding adalah teman-teman istimewa kita, yang banyak sekali memberikan inspirasi untuk terus berprestasi di tengah banyaknya keterbatasan.

Ya, mereka adalah para atlit difabel yang akan bertanding di arena olahraga akbar yang identik dengan atlit yang bertubuh besar, tegap dan sehat.

Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 di Indonesia, INAPSGOC, juga telah memublikasikan penuansaan Asian Para Games 2018 Jakarta serta mengenalkan maskot lucu mereka, Momo si elang bondol!

Rangkaian acara yang akan dimulai pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta tersebut telah dimulai dengan pawai obor yang diselenggarakan di Mrapen, Grobongan pada Rabu (05/09) lalu.

Pawai yang lalu melewati tugu kota Solo dan Karanganyar tersebut dimulai dari kawah api abadi Mrapen. Kemudian terus ke sepanjang jalan utama di Solo dan akan dilanjutkan ke Ternate pada 9 September nanti.

Wah, apakah sudah ada yang berminat ikut mengarak obor perayaan Asian Para Games 2018 saat tiba di kota masing-masing?

Semarakkan kembali kemegahan pesta olahraga akbar se-Asia ini, yuk! Dengan cara menjadi tuan rumah yang baik dan ramah kepada para pendatang dan tamu.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini