Kejutan Daya Tarik di Festival Pesona Raja Ampat

Kejutan Daya Tarik di Festival Pesona Raja Ampat
info gambar utama

Raja Ampat di Papua Barat selalu menjadi destinasi yang menjadi dambaan. Sebuah festival bertempatkan di Kepulauan ini akan menjadi salah satu daya tarik tambahan untuk mengunjungi Raja Ampat.

Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat di Pulau Waigeo akan menjadi lokasi utama di Festival Pesona Raja Ampat yang akan diadakan pada tanggal 18-21 Oktober.

"Keindahan luar biasa Kepulauan Raja Ampat menjadi daya tarik utamanya. Namun, para pengunjung juga akan diajak ke lokasi snorkeling dan menyelam di sekeliling pulau. Seperti yang kita ketahui, Raja Ampat telah dinobatkan sebagai salah satu lokasi terbaik untuk melakukan snorkeling dan selam di dunia oleh CNN Travel pada 2015 lalu. Menjadikannya sebagai surga untuk para penyelam dan pelaku snorkeling," ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya, sebagaimana dikutip dari tempo.co.

Kekayaan laut Raja Ampat | Sumber: Good News From Indonesia
info gambar

Festival ini menawarkan banyak kesempatan bagi wisatawan untuk eksplorasi laut Raja Ampat. Pada festival tersebut, seperti paus, lumba-lumba, dugong, penyu, dan banyak lagi. Destinasi tersebut juga menjadi jantung dari Segitiga Terumbu Karang.

"Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar tak terlupakan di Festival Pesona Raja Ampat. Ayo berwisata ke Raja Ampat," cetus Menpar Arief Yahya seperti dikutip dari situs kemenpar.go.id.

Penampilan seni dan budaya tradisional juga akan dihadirkan pada pagelaran festival tersebut, serta parade perahu tradisional, dan kegiatan bersih pantai. Tidak hanya itu, Pesta Rakyat dan sebuah pameran lokal juga akan menjadi daya tarik dari festival tersebut.

Untuk menarik pengunjung datang ke event tersebut, berbagai kompetisi akan diadakan di festival tersebut, termasuk kompetisi foto bawah air dan jurnalistik, kontes memasak masakan laut, dan sebuah kompetisi seni.

Sumber: Jakarta Post | Tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini