Kejutan Daya Tarik di Festival Pesona Raja Ampat

Kejutan Daya Tarik di Festival Pesona Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat © Sumber: Liveaboard.com

Raja Ampat di Papua Barat selalu menjadi destinasi yang menjadi dambaan. Sebuah festival bertempatkan di Kepulauan ini akan menjadi salah satu daya tarik tambahan untuk mengunjungi Raja Ampat.

Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat di Pulau Waigeo akan menjadi lokasi utama di Festival Pesona Raja Ampat yang akan diadakan pada tanggal 18-21 Oktober.

"Keindahan luar biasa Kepulauan Raja Ampat menjadi daya tarik utamanya. Namun, para pengunjung juga akan diajak ke lokasi snorkeling dan menyelam di sekeliling pulau. Seperti yang kita ketahui, Raja Ampat telah dinobatkan sebagai salah satu lokasi terbaik untuk melakukan snorkeling dan selam di dunia oleh CNN Travel pada 2015 lalu. Menjadikannya sebagai surga untuk para penyelam dan pelaku snorkeling," ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya, sebagaimana dikutip dari tempo.co.

Kekayaan laut Raja Ampat | Sumber: Good News From Indonesia
Kekayaan laut Raja Ampat | Sumber: Good News From Indonesia

Festival ini menawarkan banyak kesempatan bagi wisatawan untuk eksplorasi laut Raja Ampat. Pada festival tersebut, seperti paus, lumba-lumba, dugong, penyu, dan banyak lagi. Destinasi tersebut juga menjadi jantung dari Segitiga Terumbu Karang.

"Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar tak terlupakan di Festival Pesona Raja Ampat. Ayo berwisata ke Raja Ampat," cetus Menpar Arief Yahya seperti dikutip dari situs kemenpar.go.id.

Penampilan seni dan budaya tradisional juga akan dihadirkan pada pagelaran festival tersebut, serta parade perahu tradisional, dan kegiatan bersih pantai. Tidak hanya itu, Pesta Rakyat dan sebuah pameran lokal juga akan menjadi daya tarik dari festival tersebut.

Untuk menarik pengunjung datang ke event tersebut, berbagai kompetisi akan diadakan di festival tersebut, termasuk kompetisi foto bawah air dan jurnalistik, kontes memasak masakan laut, dan sebuah kompetisi seni.

Sumber: Jakarta Post | Tempo.co

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Indonesia Bersiap Beralih Menjadi Produsen Utama Industri Halal Dunia Sebelummnya

Indonesia Bersiap Beralih Menjadi Produsen Utama Industri Halal Dunia

Mau Liburan Tahun Depan ? Yuk, Lihat Tanggal Merah di Tahun 2020 Selanjutnya

Mau Liburan Tahun Depan ? Yuk, Lihat Tanggal Merah di Tahun 2020

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.