Unicorn Indonesia Ini Buat Kerjasama Dengan Perusahaan Malaysia

Unicorn Indonesia Ini Buat Kerjasama Dengan Perusahaan Malaysia

Gerbong baru KLIA Ekspres © Sumber: Economy Traveller

Perusahaan Express Rail Link Sdn Bhd (ERL) milik Malaysia yang mengoperasikan Kuala Lumpur International Airport (KLIA) Ekspress dan layanan Transit mengumumkan kerjasamanya dengan agen perjalanan online milik Indonesia, Traveloka.

Logo Traveloka | Sumber: Traveloka
Logo Traveloka | Sumber: Traveloka

"Kerjasama ini sejalan dengan misi ERL untuk menyediakan layanan cepat dan sempurna yang dapat diandalkan dan nyaman bagi para pelancong," ucap Noormah Mohd Noor, CEO ERL dikutip dari Antara.

Kemudian Noormah menambahkan bahwa ERL merasa bangga untuk bekerja sama dengan agen perjalanan sepopuler Traveloka, yang berkantor pusat di Jakarta, namun juga popularitasnya cukup signifikan di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

KLIA Ekspres | Foto: Azhana Binti Zainuddin / Shutterstock
KLIA Ekspres | Foto: Azhana Binti Zainuddin / Shutterstock

"Sekarang, selain membeli tiket melalui counter KLIA Ekspres, website, dan aplikasi handphone, para pelancong juga dapat merencanakan perjalanannya lebih mudah karena dapat membeli tiket KLIA Ekspres melalui aplikasi Traveloka," ucap Noormah,

Manager negara Traveloka untuk Malaysia dan Singapura, Halif Hamzah, menyebutkan bahwa komitmen Traveloka untuk menyediakan cara yang mudah bagi wisatawan untuk memesan perjalanan tercermin dalam kemitraan dengan ERL ini, maka komitmen untuk terus memperluas jangkauan produk.

Kini para wisatawan dapat membeli tiket KLIA Ekspres dengan mudah bersama tiket pesawat dan kamar hotel, mempermudah perjalanan dari bandara. Orang-orang tidak lagi perlu khawatir dengan kemacetan.

“Untuk membeli tiket ERL, wisatawan hanya perlu mengunggah aplikasi Traveloka dari Google Play Store atau App Store, di bagian Airport Transport. Kemudian wisatawan dapat memilih asal dan destinasi (KLIA atau KLIA 2 menuju KL Sentral atau sebaliknya), dan tanggal dan waktu perjalanan. Ketuk menu ‘Kereta’ dan pilih KLIA Ekspres,” ucap Halif.

Gerbang KLIA Ekspres | Sumber: Klook
Gerbang KLIA Ekspres | Sumber: Klook

Terdapat dua tipe tiket. Satu untuk dewasa (13 tahun ke atas) dan satunya untuk anak-anak (2-12 tahun).

Wisatawan harus mengisikan detail kontak dan mereview pesanannya sebelum melanjutkan ke pembayaran. Setelah pembayaran, konfirmasi pemesanan dan tiket elektronik akan dikirimkan melalui email.

“Tiket elektronik juga dapat dilihat di menu ‘My Bookings’ di halaman utama aplikasi. Tiket Flexi berlaku untuk rute dan tanggal tertera di tiket,” ucapnya.

Untuk menaiki kereta, masing-masing penumpang diberikan kode QR nya masing-masing.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli100%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Dua Lokasi Menantang di Pantai Gunung Kidul Sebelummnya

Dua Lokasi Menantang di Pantai Gunung Kidul

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan Selanjutnya

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.