Wisata Ke Pulau Pramuka

Wisata Ke Pulau Pramuka

Pulau Pramuka © Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Pramuka adalah Pusat Administrasi dan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Selain sebagai pusat pemerintahan, pulau pramuka juga menawarkan keindahan alam yang menjadi salah satu andalan pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu. Pantai – pantai yang ada di pulau pramuka memiliki keindahan yang tidak kalah indah dari pulau – pulau wisata lain. airnya biru jernih ditemani pasir yang lembut dan ombak yang tenang.

Dengan kita mengunjungi obyek wisata pulau pramuka yaitu penangkaran Penyu Sisik yang didukung langsung oleh pemerintah dan bekerja sama dengan seluruh warga pulau pramuka. Disini, anakan penyu atau sering disebut tukik, ditetaskan dan kemudian dipelihara sampai sekiranya ia siap untuk dilepas ke laut. Hutan Mangrove atau hutan bakau banyak dijumpai di sebagian pinggiran pantai pulau pramuka. Pulau pramuka wisata Pulau Seribu ini bukan hanya menjadi pulau tujuan wisata namun juga menjadi pulau konservasi bagi seluruh biota laut yang hidup di sekitarnya.

Anakan Penyu Sisik atau Tukik Pulau Pramuka

Obyek Wisata Pulau Pramuka yang wajib dikunjungi, penangkaran penyu sisik, Hutan Mangrove atau hutan bakau, dll. Pulau Pramuka dan umumnya pulau-pulau di kawasan utara termasuk kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Kawasan ini mempunyai sumber daya alam yang khas, terutama bawah laut dan ekosistem karang yang unik.

Perairannya memiliki terumbu karang tepian, dengan sejumlah biota yang hidup, antara lain ikan hias, ikan konsumsi, moluska, penyu, mangrove, dan padang lamun. Di sekitar pulau pramuka terdapat beberapa titik menyelam dan snorkeling yang menarik. Salah satunya adalah spot APL dimana Anda dapat menikmati indahnya beragam jenis ikan hias dan terumbu karang di kawasan Kepulauan Seribu.

Snorkeling Di Pulau Pramuka Wisata Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Pramuka wisata Pulau Seribu terbilang lengkap dari sisi sarana pendukung wisata. Di pulau ini berserak tempat penginapan, rumah makan, dan penyedia jasa penyelaman. Ada pula fasilitas komunikasi, rumah sakit, serta jasa penyeberangan.

Pulau Pramuka memang bukan tujuan utama wisata laut. Namun, pengunjung bisa menikmati perairan dangkal dengan air jernih, berkayak, atau bersepeda keliling pulau.

Fasilitas yang sangat lengkap seperti, Restoran, lapangan untuk berolah raga, tempat ibadah, Home stay / Penginapan, Sepeda, Snorkeling, Diving, Puskesmas, Warung Jajanan Khas pulau Pramuka, pusat pemerintahan kepulauan seribu Jakarta, keramba nusa resto , penangkaran penyu, penanaman mangrove dan area pemancingan yang cukup luas.

Watersport Pulau Pramuka Di Kepulauan Seribu Jakarta

Sumber: Pulau Pramuka

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli33%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau33%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ini Dia Wanita yang Pertama Kali Rancang Batik Untuk Barbie! Sebelummnya

Ini Dia Wanita yang Pertama Kali Rancang Batik Untuk Barbie!

Goride Instan, Bentuk Inovasi dan Tanggung Jawab Lewat Fitur Terbaru Gojek Selanjutnya

Goride Instan, Bentuk Inovasi dan Tanggung Jawab Lewat Fitur Terbaru Gojek

Kepulauan seribu Wisata
@kepulauanseribu

Kepulauan seribu Wisata

http://kepulauan-seribu.com

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pulau Bira, Pulau Genteng, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Royal Island Pulau Kelapa.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.