Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu. Secara administratif termasuk dalam wilayah kabupaten kepulauan seribu provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Pulau ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang dari sepuluh hektare, letaknya berdekatan dengan pantai marina ancol.

Pulau Ayer Resort mempunyai Cottage di atas laut (floating) dengan beberapa Type, seperti Type Serui Kamar Standar, Type Fak-Fak Kamar Familly, Type Transiki Kamar Vip. Serta memiliki Cottage resort panggung di darat dan juga Pulau Ayer memiliki lapangan bermain, semua resort di pulau ayer bangunannya rata-rata menggunakan kayu, dan memiliki ukiran suku asmat papua.

Cottage Di Atas Laut ( Floating ) Pulau Ayer Resort Kepulauan Seribu

Pulau Ayer Resort merupakan tempat wisata keluarga yang cukup nyaman dan di sukai anak-anak. Wisata di pulau ini memiliki fasilitas playground anak dan juga di memiliki kolam renang untuk anak-anak dan dewasa serta sepeda untuk keliling pulau. Pulau ayer wisata Pulau Seribu para wisatawan yang datang ke pulau tersebut dapat mengelilingi pulau hanya dalam beberapa menit saja karena pulau ini tidak begitu besar.

Wisata ke pulau ini juga belum dapat snorkeling dan berenang, karena di pulau ini dekat dengan kota jakarta dan air yang masih keruh jadi tidak memungkinkan untuk berenang dan snorkeling di pulau tersebut.

Kolam Renang Pulau Ayer Resort Wisata Pulau Seribu Jakarta

Fasilitas yang ada di Pulau Ayer diantaranya :

Front Office, Cottage Floating dan panggung, mini shop, restoran terapung, sea sport actifities, arcade zone, jogging track, mimika swimming pool, children playground, ojar stage, membramo multi purpose room, karaoke room, fishing pier, lapangan basket, lapangan Volly, convention hall, Ayer souvenir store. Water sport diantaranya, jetsky, banana boat, surf bike dan canoe.

Wisata Pulau Ayer juga melengkapi pantainya dengan berbagai fasilitas permainan air, seperti banana boat dan jetsky, dengan bersama teman kerja, sahabat dan juga bersama keluarga bisa menikmati kepuasan dalam wisata bahari di pulau ayer. Selain bermain air dipulau ini para wisatawan juga bisa menyalurkan bakat dan hobi memancing anda, di pulau pasti akan banyak ikan yang anda dapat dari hasil memancing anda meskipun tidak begitu besar ikannya, dan juga terdapat kolam renang untuk anak-anak serta Playground anak, jadi cocok sekali liburan untuk para keluarga yang mempunyai anak.

Pulau ayer wisata Pulau Seribu pada saat senja juga sangat menarik untuk dilihat, setelah seharian menikmati indahnya pantai, bermain dan memancing, saat senja mata anda akan melihat sunset yang mempesona.

Playground Anak-anak di Pulau Ayer Resort

Sumber: Pulau Ayer

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu