Inilah 7 Selebriti Keturunan Pahlawan Kemerdekaan Indonesia!

Inilah 7 Selebriti Keturunan Pahlawan Kemerdekaan Indonesia!
info gambar utama

Garis keturunan para pahlawan kemerdekaan Indonesia masih terus berlanjut sampai sekarang. Ada yang tidak tersorot publik, tapi juga tidak sedikit yang kerap tampil di depan publik. Ya, beberapa diantaranya ada yang berprofesi di dunia hiburan.

Kawan GNFI, tahukah kamu siapa saja para selebriti keturunan pahlawan kemerdekaan Indonesia? Daripada menebak-nebak atau repot-repot mencari tahu, kalian bisa menemukan jawabannya di artikel ini!

Dian Sastro | Brilio.net
info gambar

Dian Sastrowardoyo

Aktris yang melejit di film Ada Apa Dengan Cinta ini merupakan keturunan dari seorang tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia. Beliau adalah Prof. Mr. Sunario Sastowardoyo, sehingga nama belakang Dian Sastro pun mengikuti nama belakang leluhurnya.

Maia Estianty | BreakingNews
info gambar

Maia Estianty

Maia adalah keturunan pahlawan nasional, HOS Tjokroaminoto. Silsilahnya didapat dari ayahnya, Haryono Sigit, yang merupakan anak dari Siti Oetari, nenek Maia. Siti Oetari merupakan anak kandung HOS Tjokroaminoto dan sempat menikah dengan Soekarno.

Asri Welas | Bintang.com
info gambar

Asri Welas

Seleb yang kental dengan logat Jawa-nya ini dikabarkan adalah keturunan Pangeran Diponegoro. Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti apakah teori itu benar, karena silsilah keturunan Pangeran Diponegoro memang dirahasiakan. Sebab, dulu beliau berpesan kepada anak-anaknya agar tidak mengaku keturunan Diponegoro agar tidak dibunuh oleh Belanda.

Dewi Yull | Theatersatu
info gambar

Dewi Yull

Bapak Pers Nasional, R.M. Tirto Adhisoerjo, memiliki seorang cicit yang menjadi selebriti papan atas Indonesia. Dialah Dewi Yull, penyanyi dengan nama asli Raden Ayu Dewi Pujiati, yang terkenal dengan lantunan lagu Jangan Ada Dusta di Antara Kita.

Nia Dinata | OTC Digest
info gambar

Nia Iskandar Dinata

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau sutradara fil yang lebih dikenal dengan nama Nia Dinata ini adalah keturunan dari Otto Iskandar Dinata. Pak Otto sempat menjadi bagian dari kabinet pertama Republik Indonesia di tahun 1945.

Karina Salim | Breaking News
info gambar

Karina Salim

Aktris yang juga pandai menyanyi ini diketahui adalah cucu dari H, Agus Salim, salah satu anggota di Panitia Sembilan BPUPKI dan pernah memangku jabatan Menteri Luar Negeri. Nama H. Agus Salim juga diabadikan jadi nama sebuah stadion di Padang.

Ricky Harun | Bintang.com
info gambar

Ricky Harun

Garis keturunan Soekarno melekat erat dalam diri Ricky Harun. Aktor tampan ini mendapatnya dari sang ibu, Donna Harun, yang menikah dengan anak Soekarno yakni Rachmawati Soekarnoputri. Jadi bisa dibilang Ricky Harun adalah cicit Bung Karno.


Sumber: Nova, Bangka Pos

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini