24 Board Games Asal Indonesia Diperkenalkan di Jerman

24 Board Games Asal Indonesia Diperkenalkan di Jerman
info gambar utama

Pada 25-28 Oktober 2018 lalu, lebih dari 1100 peserta mengikuti expo Board game 2018 atay Spiel Messe 2018 di kora Essen, Jerman. Pada acara ini berbagai Board Game diperkenalkan juga merupakan tempat bertemunya para pembeli, retails, game desainer, game developer dan mereka yang gemar dengan permainan Board game.

Banyak masyarakat umum di sana mencoba Board Game terbaru dari seluruh dunia dengan memainkannya dengan teman-temannya sesama penggemar Board Game.

BEKRAF, atau Badan Ekonomi Kreatif Indonesia mendukung industri Board Game Indonesia di kancah internasional dengan menghadirkan sebuah Paviliun Indonesia dalam Spiel Messe 2018.

Sumber : VIVA News
info gambar

Di hall ini ada beberapa publisher yang terkenal kelas dunia seperti Hasbro, publisher permainan Monopoly, Kosmos publisher permainan Catan, Mattel (Scrabble), Blue Orange dan publisher raksasa Jerman, Ravensburger. BEKFRAF Bersama dengan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (API BGI), membawa 7 publisher Board Game Indonesia. Mereka membawa 24 judul Board Game karya desainer board game Indonesia, di antaranya adalah Smong, Mahardiika, Art of Batik, Warung Wars, Aquatico, The Festivals, Bluffing Millionaires, Orang Rimba. Game game tersebut berhasil mengalahkan 46 Board game yang ditawarkan.

Selain memperkenalkan board game, Paviliun Archipelageek Indonesia juga menawarkan kopi asal Indonesia orang-orang yang datang untuk mencoba atau membeli permainan tersebut. BEKRAF open call menantang para game desainer untuk mencipatakan permainan dengan tema kopi.

Pemenangnya adalah publisher Hasbro, dengan judul Coffeetopia.

Dikutip dari VIVA.co.id, Deputy Pemasaran BEKRAF, Joshua Simanjuntak, mengatakan bahwa Kualitas board game Indonesia tidak kalah bagusnya dengan board game lain yang ada di Game Expo ini, sehingga kita tahun ini BEKRAF mendukung hadirnya game board Indonesia bekerja sama dengan APBGI.

--

Sumber : Viva News

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini