Garuda Indonesia Luncurkan Rute Domestik Langsung Terbaru

Garuda Indonesia Luncurkan Rute Domestik Langsung Terbaru
info gambar utama

Penerbangan pembawa bendera nasional Garuda Indonesia direncanakan akan mengoperasikan layanan baru dari Jakarta ke Nias di Sumatera Utara mulai Kamis.

Penerbangan langsung ini akan memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi ibukota kabupaten Gunung Sitoli, mengakses tempat berselancar yang terkenal di dunia, dan objek wisata lompat batu.

Menggunakan CRJ Bombardier 1000 Next-Gen yang dapat menampung 96 penumpang, rute ini akan beroperasi tiga kali seminggu, pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sumber: Seputar Aceh
info gambar

Menandai peluncuran rute baru tersebut, perjanjian kerjasama ditandatangani pada hari Rabu antara operator dan pemerintah Pulau Nias.

"Layanan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperkuat konektivitas yang juga merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia untuk pengembangan ekonomi dan pariwisata di Pulau Nias," kata Direktur Komersial Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah dalam sebuah pernyataan.

Pikri menambahkan, Pulau Nias telah dikenal hingga ke manca negara dengan ombak terbaik di dunia untuk olahraga selancar dan wisata 'Lompat Batu' yang menjadi daya tarik wisman untuk berkunjung.

"Tentu saja kota ini memerlukan konektivitas yang cukup baik dengan kota Jakarta dan kota kota lainnya di Indonesia dan internasional untuk menjamin peningkatan perekonomian dan wisatanya ke depan," ucap dia.

Wisata Lompat Batu | Sumber: Traverse id
info gambar

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, mengaku sangat senang dengan dibukanya rute baru penerbangan Garuda Indonesia yang langsung ke Nias ini. Menurut dia, selama ini ada dua sektor yang menjadi kendala pembangunan wilayah di Nias, yakni listrik dan transportasi.

"Selama ini ada dua problem Nias, Transportasi dan Listrik. Listrik saat ini sudah baik, itu kami lakukan terus menerus. Dengan penerbangan langsung Garuda Indonesia ke Nias Pulang-Pergi ini, tentu kami sangat bersenang. Ini akan meningkatkan taraf ekonomi kami, karena investor akan datang, karena selama ini waktu habis dan cost mahal," ucapnya.

Penerbangan dari Jakarta akan berangkat pada pukul 7:35 pagi waktu setempat dan tiba di Bandara Binaka Gunung Sitoli Nias pada pukul 09:55. Sementara itu, perjalanan kembali akan termasuk transit di Padang, meninggalkan Nias pada pukul 10:50 pagi, tiba di Padang di 12:00, dan berangkat ke Jakarta pukul 12:50 siang dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada jam 3 sore.


Sumber: Jakarta Post | Merdeka

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini