Beasiswa Ke Negeri Orange Tak Berbatas Usia

Beasiswa Ke Negeri Orange Tak Berbatas Usia

Pemilik Gambar : Dokumen Pribadi

Kabar baik bagi para pencari beasiswa, yang masih ingin menuntut jenjang master hingga ke negeri kincir angin. Program beasiswa yang biasanya menerapkan batasan umur untuk jenjang master, melalui program Stuned ini tidak ada batasan umur. Dan asyiknya lagi program Stuned yang termasuk kategori full scholarship ini khusus untuk orang Indonesia loh, jadi kita bersaing hanya dengan sesama orang Indonesia.

Program Stuned ini pertama kali diluncurkan sejak tahun 2000. Stuned merupakan kepanjangan dari Studeren in Nederland atau dalam bahasa Indonesia yang berarti belajar di Belanda yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia Indonesia sehingga memiliki daya saing global yang diberikan oleh Pemerintah/Institusi Belanda. Selain dapat untuk jenjang master, beasiswa Stuned ini juga bisa untuk program short course/tailor made training.

Nah, tapi ada bidang-bidang prioritas nih yang dibiayai oleh program beasiswa Stuned ini. Untuk periode 2019 bidang prioritasnya antara lain:

  1. Perdagangan International, Keuangan dan Ekonomi.
  2. Transportasi, (Agro) logistik dan infrastruktur.
  3. Keamanan dan Penegakan Hukum.
  4. Agro-Pangan dan Hortikultura.

Selain beasiswa Stuned ini, masih ada beberapa beasiswa lain untuk studi di Belanda. Untuk informasi terbarunya dapat mengunjungi Nuffic Neso Indonesia.

Nuffic Neso Indonesia pada bulan Oktober dan November 2018 ini telah melakukan roadshow ke berbagai kota di antaranya Jakarta dan Surabaya dalam acara "Dutch Placement Day". Pada tanggal 23 November kemarin juga telah mengunjungi Semarang dengan acara "Holland Scholarship Info Session" yang diadakan di kampus UNDIP (Universitas Diponegoro). Yang di Makasar siap-siap ya tanggal 5 Desember akan dikunjungi di Universitas Hasanuddin.

Ada tips yang disampaikan oleh pihak Nuffic Neso Indonesia bagi para pemburu beasiswa ini. Mulailah persiapkan diri dari jauh-jauh hari, pahami seluruh persyaratannya, jika ada pertanyaan dapat menghubungi kami via sosmed/email atau datang langsung ke tempat kami di Kedutaan Besar Belanda.

Beasiswa Stuned 2019 akan dibuka pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 untuk perkuliahan yang dimulai pada September 2019. Penerima beasiswa yang dinyatakan lulus biasanya akan umumkan pada bulan Mei.

Silahkan mulai dari sekarang mencari Letter Of Acceptance dari universitas impianmu di Belanda dan persiapkan nilai TOEFL atau IELTS kamu ya.

Usia bukan halangan untuk menuntut ilmu hingga ke negeri seberang. Perluaslah cakrawala, lihatlah budaya bangsa lain, nikmatilah pengalaman berinteraksi dan belajar bersama dalam nuansa global.


Sumber: http://www.stuned.info, Holland Scholarship Info Session di Semarang

Pilih BanggaBangga14%
Pilih SedihSedih14%
Pilih SenangSenang7%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi57%
Pilih TerpukauTerpukau7%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kebun Raya Tanaman Obat di Indonesia, Mungkinkah? Sebelummnya

Kebun Raya Tanaman Obat di Indonesia, Mungkinkah?

Taman Lumut, Koleksi Unggulan Kebun Raya Cibodas Selanjutnya

Taman Lumut, Koleksi Unggulan Kebun Raya Cibodas

1 Komentar

  • Delly Sapari

    Informasi beasiswa pendidikan di luar negeri tanpa batas usia calon

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.