Di ‘Omah Amoh’, Pintu Bisa Jadi Jendela dan Meja Makan

Di ‘Omah Amoh’, Pintu Bisa Jadi Jendela dan Meja Makan
info gambar utama

Ada sebuah rumah yang sangat unik di Sidoarjo. Bernama Omah Amoh, bangunan ini memakai pintu rumah sebagai jendela dan meja, tapi di beberapa bagian juga tetap mempertahankan pintu sesuai fungsi aslinya.

Didesain oleh arsitek Gayuh Budi Utomo, Omah Amoh menganut gaya sederhana bernuansa Jawa. Selain itu, interiornya dibikin sangat khas rumah-rumah lawas Indonesia, lengkap dengan ubin klasik dan lemari kayunya. Untuk bahan-bahan pembuatannya, sebagian besar berasal dari bahan bekas.

Ubin klasik di Omah Amoh | Foto: designboom
info gambar

Sisi menarik lainnya adalah meja yang jadi satu dengan jendela, jadi ketika menyantap makanan di sana bisa sambil menikmati pemandangan dari lantai dua. Plus, tak perlu repot-repot memanggil penjual makanan yang lewat, karena sangat dekat dengan jalan.

Pintu yang disulap jadi meja makan | Foto: designboom
info gambar

Konsep unfinished dan pajangan-pajangan khas Jawa semakin menambah kental nuansa Jawa klasik di rumah ini. Keunikan-keunikan itu membuat rumah minimalis ini jadi punya nilai lebih, dan sangat Instagram-able.

Konsep unfinished di Omah Amoh | Foto: designboom
info gambar
Interior Omah Amoh sangat kental dengan nuansa Jawa | Foto: designboom
info gambar

Bagaimana menurutmu, Kawan GNFI? Berniat memiliki, atau justru mendapat inspirasi untuk diterapkan di rumah masing-masing?


Sumber: designboom, grid.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini