Komik Superhero Nusa V dari Indonesia Rilis di Asia Tenggara

Komik Superhero Nusa V dari Indonesia Rilis di Asia Tenggara
info gambar utama

NusaV(Nusa Five), komik superhero dari Indonesia ini akan diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dirilis di toko buku Asia tenggara tahun ini, seperti yang telah diumumkan saat perilisan komiknya pada bulan Desember di Jakarta (16/12/2018).

Dibuat dan ditulis oleh Sweta Kartika, NusaV bercerita tentang lima anak muda dari 5 pulau besar di Indonesia bertarung melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan Nusantara.

Komik ini merupakan kolaborasi antara perusahan kreatif lokal Padma Pusaka Nusantara dan penerbit Shogakukan Asia Pte Ltd., anak perusahaan penerbit Jepang Shogakukan, yang terkenal karena menerbitkan manga populer seperti DetectiveConan dan Inuyasha.

Direktur Shogakukan Asia Bunsho Kajiya memuji proyek Nusa V. "Semoga komik ini bisa diterima dengan baik oleh pembaca Indonesia dan juga Asia," tutur Kajiya.

Sebelumnya komik ini diterbitkan sebagai seri majalah antologi komik bulanan re:On, volume pertama Nusa V setebal 248 halaman dan terdiri dari tujuh chapter, satu bonus chapter dan ilustrasi spesial.

Kelima anggota Nusa V yakni Rangga Wira Prakoso dari Jawa, Kanaya Meuthia dari Sumatera, Rimba Kala Manthana dari Kalimantan, Renata Mokoginta dari Sulawesi, dan George Saa dari Papua- harus menggunakan keragaman budaya mereka sebagai senjata untuk melindungi bumi. Ceritanya sendiri menggabungkan elemen aksi, humor dan drama.

"Indonesia kaya akan budaya dan tradisi dalam berbagai bentuk, dan ini adalah sesuatu yang harus kita banggakan selalu. Melalui NusaV, saya ingin agar kita menghargai perbedaan dan mengingat bahwa kekuatan kita yang sebenarnya muncul ketika kita bisa merayakan perbedaan kita,” tutur Sweta.

Nusa V tersedia untuk pembelian online dan offline di toko buku Gramedia dan Kinokuniya.


Sumber: thejakartapost.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KA
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini