Sedapnya Bumbu Edukasi di Lagu Politik Saykoji

Sedapnya Bumbu Edukasi di Lagu Politik Saykoji

Kaver video It's a Dad Thing 2 © YouTube Saykojigor

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

  • Igor Saykoji merilis video lirik It's a Dad Thing 2 yang bertema edukasi Pemilu.
  • Seperti di edisi pertama, di lagu ini Igor kembali berkolaborasi dengan anak sulungnya, Aaron.
  • Lagu ini berisi edukasi tentang apa itu Pemilu dan syarat-syarat untuk memiliki hak suara saat Pemilu.

Igor Saykoji baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul It’s a Dad Thing 2. Lagu yang mengandung edukasi politik ini bercerita tentang Igor yang berbagi ilmu pada anaknya tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung dua bulan lagi.

Dalam video klipnya di YouTube yang berdurasi 2,5 menit dan diunggah pada 17 Februari lalu, lagu yang dibawakan Igor bersama anak sulungnya ini diawali pertanyaan sang anak tentang apa itu Pemilu. Igor kemudian memberi penjelasan, dengan irama dan lirik lagu rap sesuai ciri khasnya.

Meski bertema politik, tapi lagu ciptaan Saykoji ini jauh dari aroma konflik. Sebaliknya, lagu yang sudah ditonton lebih dari 100 ribu orang di YouTube ini, mengandung ajaran-ajaran penting dalam memahami dunia politik. Terutama bagi anak-anak yang dalam beberapa tahun ke depan sudah memiliki hak suara atau hak pilih.

Saat dihubungi GNFI, suami dari Tessy Penyami ini menuturkan bahwa edukasi politik sangat penting diberikan ke anak sejak dini, karena cepat atau lambat mereka akan memiliki hak untuk memberi suara di Pemilu. Aaron Miguel Penyami misalnya, anak sulung Igor, yang dalam lima tahun ke depan berusia 17 tahun dan berhak memilih di Pemilu.

“Banyak orang yang ramai menyuarakan pendapat politik menjelang tahun Pemilu, tapi sedikit yang sadar bahwa calon pemilih juga warga negara yang saat ini masih sangat muda,” urai penyanyi rap bernama lengkap Ignatius Rosoinaya Penyami ini.

“Anak-anak sudah berpolitik sebelum sekolah. Usaha mereka mengambil hati orang tua, merayu ayah atau ibu membelikan kudapan atau mainan bisa dibilang bentuk awal mereka memahami konsep kekuasaan - layaknya berpolitik. Belum lagi yang kakak beradik,” imbuhnya sembari tersenyum.

Video klip lagu It’s a Dad Thing 2 merupakan koleksi terbaru lagu rap Igor Saykoji bertema politik, setelah Sesungguhnya (feat. Ras Muhamad), Presiden Impian (feat. Umbu Kaborang), Propaganda, dan masih banyak lagi.

“Menurut saya politik bukan sekedar soal siapa yang dipilih, tapi juga perlu edukasi dalam menyadari pentingnya politik dalam sebuah negara demokrasi,” pungkas Igor, yang juga menciptakan lagu Mars Tronjal Tronjol untuk pasangan Nurhadi-Aldo ini.***

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Malin Kundang Berlayar Hingga Florida, Amerika Serikat Sebelummnya

Malin Kundang Berlayar Hingga Florida, Amerika Serikat

Akses Video Streaming Terbaik Ada di Papua Selanjutnya

Akses Video Streaming Terbaik Ada di Papua

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.