Startup Jual-Beli Mobil Bekas ini Disuntik Toyota Rp 140 M

Startup Jual-Beli Mobil Bekas ini Disuntik Toyota Rp 140 M

BeliMobilGue.co.id © TechinAsia

Situs jasa penjualan mobil bekas yang tengah naik daun, BeliMobilGue.co.id pada Selasa (12/2) lalu memperoleh pendanaan seri A senilai US$ 10 juta atau setara Rp 140 miliar. Suntikan dana segar ini dipimpin oleh Frontier Car Group selaku induk usaha dengan partisipasi dari investor baru, termasuk PT Toyota Tunas Indonesia.

Dilansir e27, Selasa (12/2/2019), BeliMobilGue.co.id menyatakan akan memanfaatkan investasi tersebut untuk lebih memperluas jaringan ke kota-kota utama di Indonesia guna meningkatkan penjualan dan pemasaran, dan menambah karyawan.

"Dengan pengumpulan dana ini akan lebih mempercepat pertumbuhan melalui keterlibatan [investor] global dan kemitraan strategis lokal," kata Rolf Monteiro, Pendiri dan CEO BeliMobilGue.co.id pada CNBC Indonesia.

BeliMobilGue.co.id. Foto: blog.belimobilgue.co.id
BeliMobilGue.co.id. Foto: blog.belimobilgue.co.id

eliMobilGue.co.id diluncurkan pada April 2017 sebagai perusahaan patungan antara pendiri Rolf Monteiro, Frontier Car Group yang berbasis di Berlin, dan perusahaan modal ventura independen, Intudo Ventures.

Startup ini telah menjadi platform yang memungkinkan konsumen untuk menjual mobil mereka ke dalam jaringan yang terdiri dari 1.000 pembeli yang memenuhi syarat.

Menurut laporan Kontan, sepanjang 2018, BeliMobilGue.co.id baru fokus di wilayah Jabodetabek dengan membuka lebih dari selusin inspeksi baru dengan total 30 lokasi di wilayah ini.

BeliMobilGue.co.id. Foto: TechCrunch
BeliMobilGue.co.id. Foto: TechCrunch

Perusahaan juga sudah memperkenalkan layanan finansial, layanan tukar tambah untuk mobil baru dan penjualan armada yang memungkinkan perusahaan besar untuk menjual kendaraan dalam jumlah besar.

"Hal utama terkait investasi baru adalah, babak ini akan semakin mempercepat pertumbuhan melalui keterlibatan pasar global dan kemitraan lokal yang strategis," kata Rolf dikutip Kontan.

Sebelumnya, perusahaan juga sudah memperoleh pendanaan seri Pra-A senilai US$ 3,7 juta yang dipimpin oleh Intundo. Investor pendukungnya kala itu adalah Amand Ventures, Tasman Fund dan Digital Garage.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih50%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kedai Kopi asal Indonesia akan dibuka di Australia Maret Ini Sebelummnya

Kedai Kopi asal Indonesia akan dibuka di Australia Maret Ini

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

Indah graduated from MSc Development Administration and Planning from University College London, United Kingdom in 2015. She finished bachelor degree from International Relations from University of Indonesia in 2014, with two exchange programs in Political Science at National University of Singapore and New Media in Journalism at Ball State University, USA. She was awarded Diplomacy Award at Harvard World Model United Nations and named as Indonesian Gifted Researcher by Australian National University. She is an Editor at Bening Communication, previously worked at the Commonwealth Parliament Association UK and a diplomacy consulting firm Best Delegate LLC in USA.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.