"Lagi Syantik" Raih Penghargaan Tingkat Asia Tenggara

"Lagi Syantik" Raih Penghargaan Tingkat Asia Tenggara
info gambar utama

Musik Indonesia kembali meraih penghargaan bertaraf internasional. Lagu dangdut yang berjudul “Lagi Syantik” mendapatkan penghargaan Bes ASEAN Economic Community Song oleg F.M 95 Mhz Radio Station MCOT Company Limited Bangkok.

Berlangsung di gedung Pusat Kebudayaan Thailand di Bangkok, pengumuman ini dibacakan pada acara ‘the 15th Look Tung Mahanakorn Awards’, pada hari Minggu (24/02/2018).

Penghargaan ini diselenggarakan tahunan oleh radio tersebut, dengan maksud untuk memberikan penghargaan bagi seniman musik domestik ataupun internasional.


“Sebagai negara multikultur, budaya menjadi aspek penting sebagai komponen identitas bangsa. Dangdut telah merefleksikan identitas kebangsaan kita sebagai bangsa Indonesia. Saya bersyukur dan bangga bahwa musik dangdut bisa diterima di negara-negara lain, khususnya di Thailand. Semoga lagu ‘Lagi Syantik’ semakin mendunia,” Kata Rahayu Kertawiguna, selaku pendiri perusahaan musik Nagaswara, yang dikutip dari galamedianews.com


Mewakili Indonesia, Ahmad Rusdi, selaku Duta Besar RI Bangkok menerima penghargaan tersebut.


“Selain prestasi membanggakan bagi masyarakat Indonesia, kemenangan lagu ‘Lagi Syantik’ sebagai Best AEC Song menunjukkan kedekatan budaya kedua negara yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat di Thailand. Hal ini menjadi modal penting dan strategis untuk pelaksanaan diplomasi budaya, khususnya melalui penguatan people-to-people contact,” Kata Ahmad.


Lagu yang dinyanyikan Siti Badriah ini mengalahkan karya dari negara ASEAN lainnya, seperti dari Kamboja, Malaysia, Myanmar dan tuan rumah, Thailand.

--

Sumber : galamedianews.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini