Deman K-Pop di Indonesia sepertinya sulit untuk disembuhkan. Sesuatu yang bersumber dari Korea Selatan sepertinya memiliki daya tarik khusus untuk para anak-anak muda di Indonesia.

Kabar terbarunya, dua boyband papan atas asal negeri gingseng, Super Junior (Suju) dan TVXQ mengunjungi Indonesia. Informasi terbaru, mereka akan ikut mempromisikan pariwisata Indonesia. Hal ini ternyata dibenarkan oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Sumber : Kapanlagi.com

"Benar, dua grup K-POP (Korean POP) sedang ada di Indonesia, yakni Super Junior dan TVXQ. Mereka hadir untuk membuat konten, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film, juga vlog. Tujuannya untuk kepentingan YouTube Channel dan Program TV mereka, yang akan ditayangkan September 2019," ujarnya yang dikutip dari Detik.com

Kemenpar juga memfasilitasi dua boyband tersebut di Indonesia. Besar harapannya, mereka dapat membuat pariwisata di Indonesia lebih dikenal dunia. Ia juga menerangkan, Super Junior dan TVXQ bisa dijadikan endorser atau influencer untuk Wonderful Indonesia, brand Pariwisata Indonesia. Sasarannya bukan hanya pasar Korea. Tetapi juga pasar dunia. Karena, kedua grup K-POP itu sudah menjadi bintang dunia.

"Level Super Junior sudah International Artist. Mereka banyak mengantongi penghargaan tingkat dunia. Fans mereka juga terdapat diberbagai belahan dunia. Merangkul Suju untuk promosi pariwisata Indonesia jelas menguntungkan. Karena impactnya akan langsung terasa ke berbagai negara melalui fans mereka yang besar,"

Agensi Super Junior Buka Kantor Perwakilan di Jakarta

Sumber : Kapanlagi

Agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment, belum lama ini membuka kantor perwakilan di Indonesia. Tepatnya di fX Sudirman, Jakarta Pusat.

Di dalam kantor perwakilan tersebut terdapat beberapa ruangan. Di area utama, terpajang berbagai foto, album, poster, dan merchandise artis K-Pop Super Junior, EXO, Red Velvet, Girls Generation, SHINee, f(x), NCT, TVXQ, dan lain-lain yang dimanage oleh SM Entertainment. Selain itu, ada pula AR Photobooth dan Audition Booth.

Dibukanya kantor perwakilan SM Entertainment di Jakarta, kemungkinan menjadi jalan bagi Korea Selatan berinvestasi di Indonesia, khususnya pada dunia hiburan. Beberapa kali artis dibawah naungan SM Entertainment mengunggah postingan di sosial media dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

--

Sumber : Kompas.com, Kapanlagi.com, Jawapos

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu