Produk-produk fashion lokal terus membuat penampilan internasional sebagaimana brand Biyantie yang berbasis di Jakarta akan memamerkan karyanya di New York Fashion Week tahun ini di Amerika Serikat.
Pendiri Biyantie, Setiawan Ananto, mengatakan ia telah bekerja sama dengan perancang busana setempat untuk membuat produk yang menarik bagi "kaum milenial modis" baik di dalam maupun luar negeri.
"Kami telah diundang untuk tampil di New York Fashion Week akhir tahun ini, berkat kolaborasi baru-baru ini dengan perancang busana Indonesia," kata Setiawan saat Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Center di Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu, seperti dikutip oleh Antara.
Biyantie, yang bermula sebagai usaha kecil dan menengah (UKM) lima tahun lalu, terkenal atas lini tas kulitnya.
Brand ini saat ini fokus pada peningkatan penjualan melalui pasar online dan platform media sosial. Adapun penjualan offline, Setiawan mengatakan Biyanti berencana untuk membuka toko ritel fisik di pusat perbelanjaan di Jakarta.
"Kami sedang dalam proses negosiasi dengan rantai mal di Jakarta," tambahnya.
Dia mengatakan dia berharap baik penjualan online maupun offline mencapai rata-rata Rp 600 juta dari angka saat ini sebesar Rp 400 juta.
Sumber: Jakarta Post
Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News