GOJEK Resmi Berstatus Decacorn pada Tahun Ke-10

GOJEK Resmi Berstatus Decacorn pada Tahun Ke-10
info gambar utama
  • Gojek telah menyandang status Decacorn atau startup dengan nilai valuasi di atas US$ 10 Miliar.
  • Lembaga riset CBInsights merilis riset “The Global Unicorn Club”. Dalam risetnya menyatakan bahwa Gojek telah memiliki valuasi US$ 10 Miliar, artinya Gojek telah menyandang status Decacorn.
  • Gojek telah melakukan 9 kali penggalangan dana. Sudah 24 investor yang menyuntikkan dana dengan total US$ 3,1 Miliar.
  • Terbaru, penggalangan dana Seri F tahap pertama Gojek meraih total dana sebanyak US$1 miliar, investornya adalah Astra Internasional, Tencent Holdings, JD.com dan Google.

Kabar baik kini datang dari start up kebanggaan Indonesia, Gojek. Pasalnya, saat ini Gojek telah menyandang status Decacorn atau startup dengan nilai valuasi di atas US$ 10 Miliar.

Dikutip dari CNBC Indonesia via Detik Finance, Lembaga riset CBInsights merilis riset “The Global Unicorn Club”. Dalam risetnya menyatakan bahwa Gojek telah memiliki valuasi US$ 10 Miliar, artinya Gojek telah menyandang status Decacorn.

Saat ini masih ada 19 startup decacorn di dunia. Decacorn terbanyak berasal dari Amerika Serikat (AS).

Gelar decacorn diraih setelah 10 tahun beroperasi.

Dikutip dari Republika.co.id, Nailul Huda, Ekonom dari Institute for Development of Economic and Finance (Indef) mengatakan kesuksesan Gojek akan membuat banyak investor tertarik menanamkan uangnya ke perusahaan tersebut. "Gojek akan memutarkan dana itu untuk mengembangkan usahanya,".

Gojek telah melakukan 9 kali penggalangan dana. Sudah 24 investor yang menyuntikkan dana dengan total US$ 3,1 Miliar.

Penggalangan dana Seri A dilakukan Go-Jek pada tahun 2014 silam, investornya adalah Openspace Ventures dan Capikris Foundation yang jadi investornya. Terbaru, penggalangan dana Seri F tahap pertama Gojek meraih total dana sebanyak US$1 miliar, investornya adalah Astra Internasional, Tencent Holdings, JD.com dan Google.

--

Sumber : Detik.com. CNBC Indonesia, Republika

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini