Universitas Indonesia Raih Peringkat ke-80 Dunia dari Times Higher Education

Universitas Indonesia Raih Peringkat ke-80 Dunia dari Times Higher Education
info gambar utama

Pemeringkatan yang dilakukan oleh Time Higher Education (THE) kembali mencantumkan Universitas Indonesia dalam daftar ranking yang mereka rilis.

DIkutip dari BeritaSatu, Universitas Indonesia (UI) dinobatkan sebagai perguruan tinggi terbaik ke-80 tingkat dunia yang memberikan dampak luas bagi sosial dan ekonomi bangsa melalui aktivitas penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat.

UI masuk dalam daftar ranking World University Impact Rankings 2019 yang dirilis pada Rabu 3 April 2019, di Korea Selatan.

Dikutip dari Sindo, Rektor UI Muhammad Anis, mengatakan, pencapaian UI menunjukkan bahwa UI semakin dikenal masyarakat global. Pemeringkatan ini juga memberikan gambaran bahwa sebuah perguruan tinggi mampu mendukung pemerintah di dalam pemenuhan SDGs PBB sehingga dapat mendorong semangat para sivitas akademika UI untuk semakin gencar berinovasi dan berkarya di dunia akademik.

Foto: Humas dan KIP UI
info gambar

World University Impact Rankings adalah satu-satunya lembaga yang memberikan peringkat dan menilai kinerja universitas berdasarkan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB atau sustainable development goals (SDGs).

Selain itu, dampak yang diberikan universitas terhadap ekonomi dan masyarakat melalui inovasi dan penemuannya juga menjadi salah satu penilaian.

Kadarsah Suryadi, selaku Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), mengaku berbangga atas pencapaian yang diraih oleh kampus kuning tersebut.

"Alhamdulillah. Saya ikut bangga. UI telah membawa nama baik Indonesia di kancah internasional. Insyaallah akan menjadi inspirasi bagi semua universitas di Indonesia untuk lebih maju lagi," ungkapnya yang dikutip dari sindonews.

--

Sumber : BeritaSatu, SindoNews, Bimbel UI.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini