Destinasi Wisata Petualangan Dipromosikan ke Pasar Singapura dan Thailand

Destinasi Wisata Petualangan Dipromosikan ke Pasar Singapura dan Thailand
info gambar utama

Konsultan perjalanan dan jurnalis dari Singapura dan Thailand berpartisipasi dalam program famtrip yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata ke Banyuwangi dan Surabaya di Jawa Timur dari 30 April hingga 5 Mei lalu.

Desa adat Osing Kemiren | Sumber: TravelBOS.ID
info gambar

Di antara kegiatan yang termasuk dalam famtrip adalah tur kota Banyuwangi; kunjungan ke Hutan De Djawatan di Benculuk, Cluring; menjelajahi desa Osing untuk belajar tentang sejarah dan tradisi Jawa Timur; mendaki gunung Ijen dan Bromo; dan mengunjungi Majapahit International Travel Fair di Surabaya.

Kawah gunung Bromo | Sumber: Jakarta Post
info gambar

Sebanyak dua puluh lima operator ikut serta dalam famtrip tersebut, yang bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang tujuan wisata Bromo-Tengger-Semeru dan sekitarnya, terutama yang cocok untuk penggemar petualangan.

"Acara ini juga berfungsi sebagai ruang jejaring dengan perwakilan industri pariwisata Indonesia," tambah direktur kementerian pemasaran pengembangan zona I regional I, Dessy Ruhati, dalam sebuah pernyataan.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini