John Wick 3: Aksi Berkelahi dan Sentuhan Budaya Indonesia

John Wick 3: Aksi Berkelahi dan Sentuhan Budaya Indonesia
info gambar utama

Keanu Reeves mengulangi perannya sebagai pembunuh bayaran legendaris di John Wick: Chapter 3 - Parabellum. Disutradarai oleh Chad Stahelski, film John Wick ketiga menggunakan formula yang mirip dengan pendahulunya dalam area ini, tetapi kali ini dengan sedikit sentuhan budaya Indonesia.

John Wick: Chapter 3 - Parabellum menyambung cerita dari 2 prequelnya. John terlihat berlarian di sekitar New York City ditemani oleh anjing barunya, berusaha mencari perlindungan. Hanya ada satu jam tersisa sampai pengumuman status Excommunicado John, yang mengakhiri akses dan hak istimewanya untuk sumber daya dunia bawah. Penjahat lain tidak sabar untuk membunuhnya, karena ada hadiah 14 juta dolar Amerika untuk menangkapnya.

Thriller neo-noir Amerika dikemas dengan aksi, melengkapi plot tipisnya. Aksinya berjalan cepat, tetapi adegan pertempuran yang dikoreografikan dengan baik membuat film itu mengerikan dan menghibur pada saat yang sama.

Di antara semua aktor Hollywood kelas atas, penampilan aktor lokal Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman bak angin segar dalam film ini. Selama pemutaran pers pada hari Selasa, para jurnalis lokal tidak bisa menahan kegembiraan mereka ketika melihat Yayan di layar.

Menunjukkan seni bela diri lokal, keduanya mencoba untuk mengalahkan Reeves, yang jauh lebih tinggi daripada mereka. Percakapan mereka dalam bahasa Indonesia menambah kegembiraan.

Aktor Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman pada konferensi pers film John Wick: Chapter 3 Parabellum | Foto: Jessicha Valentina
info gambar

Yayan dan Cecep mengatakan pada konferensi pers bahwa sutradara pada awalnya tidak berencana untuk memasukkan bahasa Indonesia, tetapi telah berubah pikiran ketika melihat dua ahli seni bela diri ini berbicara dalam bahasa asli mereka selama istirahat.

Berkenaan dengan dialog Reeves, Cecep mengatakan bahwa sang aktor Hollywood tersebutlah yang meminta mereka untuk menerjemahkan dialognya ke dalam bahasa Indonesia. "Kami memberitahunya dan dia menghafalkannya," kata Cecep.

Tak hanya membawa silat ke dalam film tersebut, Karambit senjata tradisional khas Minangkabau pun dikabarkan akan muncul di dalam film tersebut sebagai senjata yang akan digunakan oleh Keanu Reeves.

Yayan mengungkapkan kebahagiaannya atas keterlibatannya dalam film itu. "Keterlibatan kami dalam beberapa film Hollywood menunjukkan bahwa orang Indonesia memiliki [kemampuan yang mirip dengan aktor asing]," kata Yayan, seraya menambahkan bahwa mereka tidak diharuskan untuk melalui proses casting untuk film tersebut.

Secara keseluruhan, John Wick: Chapter 3 - Parabellum menghadirkan adegan pertarungan luar biasa yang diharapkan. Ini adalah film yang harus ditonton bagi mereka yang suka aksi atau ingin mendukung aktor lokal.


Sumber: Jakarta Post | Warta Kota

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini