Kota Surabaya Makin Sejuk, 70 Taman Baru Diresmikan

Kota Surabaya Makin Sejuk, 70 Taman Baru Diresmikan
info gambar utama

Kota Surabaya dikenal dengan kota yang memiliki banyak taman. Berfungsi untuk menurunkan suhu udara sekitar 2 derajat celcius, luas wilayah taman di Surabaya sekitar 30% dari seluruh wilayah Kota Surabaya.

Tri Rismaharini, selaku Wali Kota Surabaya mengatakan, suhu udara di Kota Surabaya turun dari 36 C menjadi 34 C "Itu ada datanya, bahkan kalau pagi Kota Surabaya berkabut," katanya yang dikutip dari HarianJogja.com

Saat ini, ada 400 lebih taman yang tersebar di Kota Pahlawan. 70 diantaranya baru diresmikan oleh Tri Rismaharini. Hal ini juga bertepatan dengan HUT ke-726 yang jatuh pada 31 Mei 2019 .

70 taman baru tersebar di pusat sebanyak, yakni Surabaya Utara 10 taman, Surabaya Selatan 16 taman, Surabaya Timur 26 taman dan Surabaya Barat 14.

Taman Harmoni (Sumber : KabarSurabaya.org)
info gambar

Surabaya juga memiliki taman bekas Ex-Incinerator, Wali Kota Risma mengatakan pembangunan Taman Ex Incinerator yang menjadi bagian dari Taman Harmoni itu dalam rangka pemerataan pembangunan di Kota Surabaya.

Taman Ex-Incinerator merupakan bekas tempat pengolahan sampah yang kemudian disulap menjadi sebuah konsep taman yang menarik.

--

Sumber : HarianJogja, Antara, Bisnis.com, KabarSurabaya.org

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini