Bawa Produk Lokal Go Internasional, Bukalapak Hadirkan BukaGlobal

Bawa Produk Lokal Go Internasional, Bukalapak Hadirkan BukaGlobal

BukaGlobal © Youtube/BukaLapak

Unicorn e-commerce besutan Achmad Zaky dan Fajrin Rasyid, Bukalapak menyediakan fitur bernama BukaGlobal. Lewat fitur itu, pelapak dapat mengekspor barang dagangannya ke luar negeri.

Adapun BukaGlobal baru bisa melayani pembeli di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hongkong, dan Taiwan. Kabarnya, fitur itu akan meluncur secara resmi pada Senin pekan depan.

"Jasa pengiriman BukaGlobal hanya berlaku satu arah dari Indonesia ke luar negeri (ekspor). Pengirman dari luar ke dalam negeri (impor) belum didukung oleh jasa pengiriman ini," tulis manajemen Bukalapak dalam posting-an blog resmi dikutip pada Jumat (17/5/2019) oleh Warta Ekonomi.

BukaGlobal. Foto: Kr-Asia
BukaGlobal. Foto: Kr-Asia

Namun, untuk saat ini jasa pengiriman BukaGlobal pun baru dapat diaktifkan oleh pelapak tertentu. Posisi mereka pun harus berada di area Jakarta dan Tangerang. Meskipun begitu, jangkauannya mungkin akan diperluas ke wilayah lain, baik dari segi pelapak maupun pembelinya.

Fitur itu dapat diakses melalui situs dan aplikasi Bukalapak. Untuk bisa menggunakan layanan BukaGlobal ini, metode pembayaran yang tersedia adalah kartu kredit, kartu debit, dan collection point yang disediakan oleh local remittance agent. Pembayaran transaksi juga menggunakan mata uang rupiah.

Pembeli dapat mengakses fitur BukaGlobal melalui deretan menu di halaman utama Bukalapak. Lalu, pembeli dapat memilih negara yang akan menjadi tujuan pengiriman barang.

BukaGlobal. Foto: Bukalapak
BukaGlobal. Foto: Bukalapak

Untuk saat ini, aplikasi Bukalapak dan BukaGlobal hanya tersedia dalam Bahasa Indonesia sehingga dapat dikatakan BukaGlobal menargetkan warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri sebagai konsumen pertamanya.

Dilansir Tech in Asia dan KrAsia, BukaLapak merupakan perusahaan e-commerce asli Indonesia pertama yang memiliki layanan ekspor ke luar negeri, sementara kompetitor, seperti Tokopedia, masih fokus pada pasar domestik.

BukaGlobal akan diluncurkan di Singapura Senin pekan depan.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Siswa Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Sains dan Teknik Internasional Sebelummnya

Siswa Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Sains dan Teknik Internasional

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

Indah graduated from MSc Development Administration and Planning from University College London, United Kingdom in 2015. She finished bachelor degree from International Relations from University of Indonesia in 2014, with two exchange programs in Political Science at National University of Singapore and New Media in Journalism at Ball State University, USA. She was awarded Diplomacy Award at Harvard World Model United Nations and named as Indonesian Gifted Researcher by Australian National University. She is an Editor at Bening Communication, previously worked at the Commonwealth Parliament Association UK and a diplomacy consulting firm Best Delegate LLC in USA.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.