Batik Air Luncurkan Dua Rute Baru

Batik Air Luncurkan Dua Rute Baru
info gambar utama

Batik Air, anak perusahaan maskapai Lion Air Group, akan membuka rute baru yang akan menghubungkan Tangerang di Banten dan Makassar di Sulawesi Selatan ke kabupaten Luwuk di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Tersedia mulai 26 Mei, dalam frekuensi sekali sehari, layanan ini akan memanfaatkan Airbus A320-200CEO baru dengan kapasitas 12 kelas bisnis dan 144 kursi penumpang kelas ekonomi, masing-masing sudah dilengkapi dengan hiburan dalam penerbangan.

Airbus A320-200CEO milik Batik Air | Sumber: Tribun
info gambar

Penerbangan ID-6290 perdana dijadwalkan untuk terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang pada pukul 2:50 pagi dan tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir di desa Bubung, Kabupaten Luwuk, pada pukul 06:05 pagi waktu setempat. Penerbangan ID-6291 kembali akan berangkat dari Luwuk pada pukul 5 sore dan mendarat di Tangerang pukul 7 malam.

Sementara itu, penerbangan ID-6293 akan lepas landas dari Luwuk pada pukul 6:45 pagi dan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan, pada pukul 8 pagi. Penerbangan kembali ID-6292 diatur berangkat dari Makassar jam 3 sore dan tiba di Luwuk pada pukul 4:15 sore.

Pemandangan teluk di Luwuk | Sumber: Portal Berita Bisnis Wisata
info gambar

Achmad Luthfie, kepala eksekutif Batik Air, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa Luwuk sering disebut sebagai kota berair karena menawarkan pemandangan teluk yang menakjubkan.

"Cara untuk menikmati pemandangan adalah dari ketinggian Bukit Kasih Sayang, terutama di malam hari,” kata Achmad.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini