Murid Indonesia di Hangzhou Adakan Acara Budaya

Murid Indonesia di Hangzhou Adakan Acara Budaya
info gambar utama

Hangzhou Indonesian Student Community (HISC) atau perhimpunan pelajar indonesia Tiongkok cabang Hangzhou bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Wonderful Indonesia) baru saja mengadakan acara budaya yang bertajuk Indonesian Day 1001 pulau (印尼日千岛之国). Acara ini diadakan di Yuan Yang Le Di Gang Mall, Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang.

Acara ini dihadiri oleh Novrie Adhiwardhana sebagai Assisten Deputi Direktur Internasional Marketing Tiongkok Region IVB, perwakilan dari Kementrian Pariwisata Indonesia. Selain itu, Radityo Panjaitan sebagai perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai juga hadir memberikan dukungan.

Indonesian Day sendiri merupakan acara perdana dari HISC yang ditujukan untuk masyarakat lokal Tiongkok dan juga acara pertama yang diadakan di tempat umum.

Acara yang berjalan dari pukul 10.00 hingga 20.00 waktu setempat ini bertujuan untuk memperkenalkan 10 Bali baru yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia melalui "Wonderful Indonesia"

Selain promosi, ada juga beberapa penampilan tarian dan orkestra musik tradisional yang dipersembahkan oleh pelajar Indonesia yang ada di Hangzhou.

Peragaan busana batik oleh Batik Wong dan parade baju adat juga menjadi salah satu acara utama dalam Indonesian Day. Selain itu,ada juga beberapa booth yang menjelaskan 10 Bali baru dan berisikan barang-barang kebudayaan

"Acara ini memang sengaja kami desain supaya ada interaksi antara pengunjung dan booth," ujar Oddy Buhali selaku Ketua Pelaksana Indonesian Day.

Dengan persiapan kurang lebih 6 bulan, acara ini bisa dikatakan cukup sukses dengan euforia yang ada di dalam mal tambahnya.

Oddy juga berharap ke depannya akan ada banyak sekali acara-acara budaya untuk memperkenalkan Indonesia tidak hanya di Hangzhou, melainkan di seluruh Tiongkok.

Tarian merak dari mahasiswa Indonesia | Foto: PPIT Hangzhou
info gambar

Pemberian plakat dari ketua acara kepada pihak mall | Foto: PPIT Hangzhou
info gambar
Penampilan dari acara musik orkestra | Foto: PPIT HANGZHOU
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

MR
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini