Qori Asal Bima Ini Menangi Kompetisi Pelafalan Al-Quran Internasional

Qori Asal Bima Ini Menangi Kompetisi Pelafalan Al-Quran Internasional
info gambar utama

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah telah memberikan Syamsuri Firdaus uang dan membayar perjalanan haji kecil atau umroh sebagai hadiah dari keberhasilannya memenangkan Kompetisi Pelafalan Al-Quran Internasional ke-7 yang diadakan di Istanbul.

Sang gubernur sangatlah gembira dan bangga atas pencapaian remaja berumur 20 tahun asal Bima, sebuah kota yang terletak di Pulau Sumbawa tersebut, karena ia mengalahkan peserta dari 68 negara dalam kontes tersebut.

"Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilannya," kata Zul, demikian biasanya sang gubernur dikenal dengan sebutan tersebut, dalam pernyataan pers yang dikutip oleh Jakarta Post.

Syamsuri memenangi 7th International Al Quran Recitation Competition di Istanbul | Sumber: Republika
info gambar

Pada perjalanan Ramadannya di Sumbawa, gubernur mempersembahkan hadiah kepada Syamsuri dan orang tuanya.

Hadiah ini juga diberikan dalam bentuk tabungan sebesar Rp 25 juta untuk Syamsuri.

View this post on Instagram

A post shared by Recep Tayyip Erdoğan (@rterdogan) on

Syamsuri adalah seorang mahasiswa jurusan sastra Arab Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat. Dia adalah penerima program Bidik Misi pemerintah, beasiswa untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

Syamsuri juga sebelumnya memenangkan kompetisi serupa untuk anak-anak di Singapura pada tahun 2013.

Pemerintah pusat juga mendengar berita itu dan mengundangnya untuk bertemu dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka di Jakarta pada hari Selasa.


Catatan kaki: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini