Batik Air Buka Rute Jakarta-Penang

Batik Air Buka Rute Jakarta-Penang

Inaugural flight Batik Air rute Jakarta-Penang © Batik Air

  • Rute Jakarta-Penang via CGK resmi diluncurkan oleh Batik Air.
  • Dengan penambahan rute ini, maka Batik Air telah memiliki 46 destinasi dalam dan luar negeri, dengan frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 per hari.
  • Batik Air memakai pesawat tipe Boeing 737-800NG di penerbangan ini.

Rabu (29/5) Batik Air meresmikan rute Jakarta ke Penang, Malaysia, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di hari itu juga menjadi penerbangan pertama Batik Air dari Bandara Soetta ke Penang.

Peresmian terbang perdana di Soekarno-Hatta dilakukan oleh Senior Manager Terminal 2 Soekarno-Hatta Angkasa Pura II, Erwin Revianto, Direktur Keselamatan (Safety) Batik Air, Capt. Wamildan Tsani, Direktur Teknik Batik Air, Yanto Supriatno dan Flight Crew Manager Batik Air, Capt. Arif Purnawanto.

Dalam penerbangan ini, Batik Air mengoperasikan Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Pesawat mempunyai fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

BACA JUGA: Batik Air Buka Rute Baru ke Luwuk Banggai

Batik Air mengawali penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) bernomor ID-7161. Pesawat lepas landas pukul 07.00 WIB (GMT+7) dan mendarat dengan mulus di Bandara Internasional Penang pukul 10.15 waktu setempat (GMT+8).

Untuk penerbangan kembali, Batik Air berangkat dari Penang pada 11.00 waktu setempat dengan nomor ID-7160, dan tiba pukul 12.15 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Maskapai yang termasuk bagian Lion Air Group ini mendapatkan sambutan hangat oleh CEO Malaysia Airport Holding Berhard, Raja Azmi Raja Nazuddin; CEO Penang Global Tourism, Chok Yan; dan Director of Government Relations Malindo Air, Raja Saidi.

Penang menjadi bagian tujuan internasional setelah Singapura; Chennai, India; Perth, Australia serta Guilin dan Kunming di Tiongkok. Hingga kini, Batik Air menambah lebih dari 46 destinasi dalam dan luar negeri dengan frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 per hari.

BACA JUGA: Ketepatan Waktu Lion Air Capai 85,78% di Kuartal I 2019

CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengungkapkan, “Hari ini Batik Air kembali melakukan ekspansi dengan melakukan inaugural flight menuju salah satu kota favorit di Malaysia yaitu Penang. Destinasi ini semakin memperkuat kota tujuan internasional Batik Air,” dalam keterangan resminya.

“Dalam upaya menghadirkan layanan terbaik, kami memiliki frekuensi terbang satu kali setiap hari secara reguler. Kami mengharapkan, wisatawan dan pebisnis semakin mudah melakukan perjalanan di kawasan Asia,” pungkas Capt. Achmad Luthfie.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Beragam Fasilitas Eco Airport di Bandara Soekarno-Hatta Sebelummnya

Beragam Fasilitas Eco Airport di Bandara Soekarno-Hatta

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal? Selanjutnya

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal?

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.